parboaboa

Kieran McKenna Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ipswich Town

Michael | Sepakbola | 31-05-2024

Setelah melalui berbagai spekulasi mengenai masa depannya, Kieran McKenna akhirnya resmi memperpanjang kontraknya dengan Ipswich Town selama empat tahun ke depan. (Foto: Instagram/@ipswichtown)

PARBOABOA – Setelah melalui berbagai spekulasi mengenai masa depannya, Kieran McKenna akhirnya resmi memperpanjang kontraknya dengan Ipswich Town selama empat tahun ke depan. Langkah ini mengukuhkan posisi McKenna sebagai salah satu pelatih muda paling menjanjikan di sepak bola Inggris.

McKenna mulai menangani Ipswich Town pada Desember 2021, saat klub berada di League One. Sejak saat itu, ia berhasil membawa The Tractor Boys meraih promosi beruntun secara otomatis.

Prestasi gemilang tersebut mencapai puncaknya musim lalu ketika Ipswich Town menyelesaikan musim Championship di urutan kedua, hanya satu poin di belakang juara Leicester City, dan memastikan tiket ke Premier League untuk pertama kalinya dalam 22 tahun.

Kesuksesan ini juga membawa McKenna meraih penghargaan bergengsi, yaitu Manajer Terbaik Tahun Ini dari Asosiasi Manajer Liga. Ia berhasil mengungguli nama besar seperti Pep Guardiola untuk meraih penghargaan tersebut, sebuah pencapaian luar biasa bagi pelatih muda ini.

Komitmen untuk Ipswich Town

Setelah banyak spekulasi mengenai masa depannya, dengan klub-klub seperti Brighton, Chelsea, dan Manchester United dikabarkan tertarik kepadanya, McKenna memutuskan untuk tetap setia bersama Ipswich Town.

"Saya sangat bangga telah menandatangani kontrak baru dengan klub," ujarnya.

"Kami telah menikmati kesuksesan yang luar biasa bersama selama dua musim terakhir dan saya senang memiliki kesempatan dan tanggung jawab untuk memimpin klub yang fantastis ini memasuki musim pertamanya di Premier League dalam 22 tahun terakhir."

Antusiasme Menyongsong Premier League

McKenna, yang sebelumnya merupakan pelatih akademi Tottenham dan asisten pelatih di Manchester United, menegaskan bahwa persiapan untuk menghadapi tantangan di Premier League telah dimulai sejak awal Mei.

"Persiapan dan perencanaan untuk tantangan ke depan telah berlangsung sejak kami berhasil meraih promosi, dengan banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan sebelum dimulainya musim baru. Saya sangat senang telah berkomitmen untuk mengambil langkah selanjutnya bersama Ipswich Town dan sangat bersemangat untuk apa yang akan terjadi di masa depan."

Dukungan dari Manajemen

CEO Ipswich Town, Mark Ashton, menyambut gembira keputusan McKenna untuk memperpanjang kontraknya.

"Kami sangat senang Kieran telah berkomitmen lebih jauh untuk masa depannya bersama klub," kata Ashton.

 "Kesuksesan membawa tantangan tersendiri dan ada banyak spekulasi dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Kieran dan saya terus berkomunikasi, sering kali beberapa kali dalam sehari, saat kami merencanakan musim Premier League pertama Klub dalam satu generasi."

Ashton menambahkan bahwa penandatanganan kontrak baru ini merupakan suntikan semangat yang signifikan menjelang musim yang begitu penting.

"Kami melanjutkan kerja keras dalam persiapan untuk musim yang akan datang, dan dengan Kieran di kemudi, kami optimis menghadapi masa depan yang cerah."

Dengan penandatanganan kontrak baru ini, Kieran McKenna dan Ipswich Town siap untuk menghadapi tantangan besar di Premier League dan berharap dapat melanjutkan tren positif mereka di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Editor: Michael

Tag: #kieran mckenna    #ipswich town    #sepakbola    #liga inggris    #manchester united    #tottenham hotspur    #chelsea    #league one   

BACA JUGA

BERITA TERBARU