Profil dan Biodata Kimi Hime, Lengkap Agama, Umur, dan Perjalanan Kariernya

Penulis : Kathleen | Biografi | 18-01-2023

Kimi Hime (Instagram : @kimi.hime)

PARBOABOA - Kimberly Ku atau yang akrab dikenal dengan Kimi Hime, merupakan seorang YouTuber asal Indonesia. Karir Kimi Hime berawal dari kecintaannya terhadap game Dota 2.

Hal itu membuat ia memulai Youtube di tahun 2016 dengan melakukan vlog dan menyiarkan secara langsung saat dirinya tengah bermain game. Ia bahkan dikenal sebagai seorang caster, yakni komentator dalam dunia game.

Tak hanya Dota, ia juga memainkan game Mobile Legends: Bang Bang dan Playerunknown's Battlegrounds Mobile (PUBG). Ia bahkan sempat menjuarai kompetisi Onmyoji Arena ASEC Championship Asia Tenggara dan berkesempatan untuk menjadi brand ambassador dari EVOS Esport.

Penasaran seperti apa sebenarnya sosok streamer wanita 29 tahun ini? Berikut Parboaboa akan mengulas profil, biodata, lengkap agama, pasangan, dan fakta menarik lainnya. Mari kita simak dibawah!

Profil Kimi Hime

Kimi Hime mengawali kariernya sebagai YouTuber saat memulai kanalnya sendiri pada tahun 2016 silam. Karena kecintaannya kepada game Dota 2, dia akhirnya menjadi Youtuber gaming yang kerap menyiarkan langsung permainannya.

Tidak hanya game, wanita kelahiran 4 Januari 1993 ini juga kerap membagikan konten daily vlog hingga traveling. Sukses mencuri perhatian dengan paras cantik dan penampilannya yang seksi, kini Kimi Hime sudah memiliki lebih dari 2,8 juta pengikut.

Hime Hime pernah mendapat teguran dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) karena konten Youtubenya yang dianggap vulgar. Kemenkominfo meminta YouTube untuk men-suspend video tersebut, yang pada akhirnya dikabulkan oleh pihak YouTube.

Ketiga video tersebut tidak dapat diakses di Indonesia, namun tidak dihapus dan masih dapat ditonton di luar negara Indonesia.

Meski begitu, setelah dilakukan beberapa kali pertemuan, diputuskan bahwa video-video tersebut tidak mengandung unsur yang melanggar undang-undang dan unsur kesusilaan seperti yang tertuang dalam pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Biodata Kimi Hime

Nama Lengkap: Kimberly Khoe

Nama Panggung: Kimi Hime

Nama Lain: Kimberly Ku / Kimberly Hime / Kimi Hime

Nama Panggilan: Kimi

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 4 Januari 1993

Kewarganegaraan: Indonesia

Pendidikan: Jurusan Sistem Informasi Universitas Bunda Mulia, Jakarta

Agama : Kristen

Pacar: –

Profesi: Gamer, Youtuber

Hobi: Main game, Shopping

Facebook: @kimberlyhime

Instagram: @kimi.hime

TikTok: @kimihime.real

Youtube: Kimi Hime Official

Fakta Kimi Hime

  • Nama Hime yang mengikuti nama panggilannya berasal dari Bahasa Jepang, berarti permaisuri. Sweet sekali dari seorang gamer handal nan cantik ini.
  • Fansnya juga tergolong imut, kebanyakan berusia rentang 16-26 tahun. Tak jarang pula dalam setiap postingan sosial medianya, Kimi kerap bersikap imut dan manja.
  • Pertama kali bermain game saat TK. Saat itu dirinya bermain NES, Sega, tamagochi, bahkan Tetris. Kemudian untuk game online pertama yang dimainkannya adalah Ragnarok dan DOTA. Dari DOTA itulah dirinya menjadi handal dalam game Mobile Legends. Dirinya pun menjalin kerja sama dengan Facebook gaming. Selain itu juga, Kimi termasuk sebagai anggota eSport team Revival Ladies divisi Dota 2, tahun 2016, hingga menjadi kapten tim.
  • Karir lainnya yang pernah dicapai adalah pernah menjadi Duta tim EVOS eSport. Walau pada akhirnya mengundurkan diri. Kendati pun, Kimi tetap seorang gamer handal yang diperhitungkan.
  • Tak hanya berkarir sebagai gamer, wanita seksi ini juga bertindak sebagai caster dalam kompetisi game online. Caster ini bertugas sebagai komentator dalam sebuah pertandingan. Jadi, Kimi mengomentari cara bermain, alur permainan game dan lainnya.
  • Karena selalu menunjukkan konten dengan judul ‘menarik’ dan dianggap sebagai pornoaksi, ia pernah dipanggil oleh pihak KPAI terkait hal tersebut. Dirinya berjanji akan lebih berhati-hati lagi untuk pemilihan konten dalam sosial medianya.
  • Punya hewan peliharaan berupa anjing lucu yang diberi nama Baba.
  • Selain jago main game, ternyata ia juga jago memasak.
  • Sering disangkan orang jepang, padahal asli Indonesia.
  • Sewaktu sekolah pernah menjadi korban bullying karena bentuk badannya gak sesuai dengan cewek seumurannya.
  • Pernah melakukan cover lagu bareng dengan Anji, waktu itu judul lagu yang di cover adalah A Whole New World. Video mereka pun mendapat jutaan view.

Editor : -

Tag : #Kimi Hime    #Kimberly Ku    #biografi    #dota    #mobile legends    #gamer    #streamer   

Baca Juga