parboaboa

Sebar Teror, KKB Bakar Sekolah hingga Tembaki Pesawat yang akan Mendarat di Bandara Oksibil

Rini | Nasional | 09-01-2023

Penampakan SMK N 1 Oksibil yang dibakar KKB pada pagi hari tadi, Senin (09/01/2023). (Foto: Sindonews)

PARBOABOA, Jakarta - Kelompok Kriminal Bersenjata menembaki pesawat kargo yang akan mendarat di Bandara Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan pada Senin (9/1/2023). Aksi ini membuat pesawat gagal mendarat dan kembali ke tanah merah Bovendigoel.

"KKB melakukan penembakan terhadap pesawat Caravan PK HVV yaitu pesawat kargo barang dagangan saat hendak landing," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Senin (09/01/2023).

Ignatius mengatakan, aparat keamanan masih melakukan penyisiran untuk memastikan situasi di sekitar Bandara Oksibil sudah kondusif. Namun ia mengaku belum bisa memastikan ada tidaknya korban akibat penembakan pesawat tersebut.

"Kami belum bisa pastikan apakah ada yang menjadi korban atau pesawat terkena tembakan karena pesawat masih dalam perjalanan. Saat ini anggota masih melakukan pengamanan dan penyisiran terhadap KKB," katanya.

Tak hanya itu, pada hari ini, KKB juga melakukan teror dengan membakar gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Oksibil. Beruntung sedang tidak ada aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut, sehingga tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Ignatius mengatakan, ketika personel keamanan tiba di lokasi, KKB sudah meninggalkan lokasi kejadian.

"Benar, tadi sekitar pukul 10.00 WIT KKB melakukan pembakaran terhadap sekolah SMK Negeri 1 Oksibil," ujarnya.

Editor: -

Tag: #kkb    #papua    #nasional    #kkb bakar sekolah    #kkb tembak pesawat   

BACA JUGA

BERITA TERBARU