KKB Bacok pekerja proyek di Kabupaten Intan Jaya (dok Saiman/detikcom)

KKB Kembali Berulah, Kali Ini Bacok Pekerja Proyek di Kabupaten Intan Jaya

Rini | Nasional | 08-03-2022

PARBOABOA, Papua - Belum hilang dari ingatan terkait ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membantai delapan orang pekerja PT Palapa Timur Telematika, kelompok separatis tersebut kembali menyerang warga sipil di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Korban kali ini merupakan pekerja proyek pembangunan rumah Dinas Sosial Pemda Intan Jaya, yang berinisial AK. Akibat penyerangan ini, korban mendapat luka bacok di punggung atas sepanjang 16 cm dan kedalaman 5 cm.

Beruntung nyawa korban masih berhasil diselamatkan, setelah seorang saksi menemukan korban dengan cepat, sehingga korban dapat langsung dibawa ke Puskesmas Sugapa terdekat untuk mendapat perawatan medis. Korban kemudian di rujuk ke RSUD Nabire untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Sementara itu seorang teman AK lainnya masih belum diketahui keberadaannya hingga saat ini. Sedangkan pelaku disebut melarikan di ke jurang, sehingga identitas pelaku tidak diketahui.

"Keberadaan rekannya yang lari menyelamatkan diri dari lokasi sampai saat ini belum diketahui keberadaanya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Selasa (8/3/2022).

Pembacokan ini berlangsung hanya berselang 6 hari setelah pembacokan karyawan PT PTT saat perbaikan tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel, di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua yang terjadi pada Rabu (2/3).

Lokasi pembacokan karyawan PT PTT ini berbatasan langsung dengan Distrik Sugapa yang menjadi lokasi penyerangan terhadap AK.

Aksi-aksi KKB ini harus ditumpas hingga tuntas, agar korban-korban lain tidak bermunculan.

Tag : #kkb    #papua    #pembacokan di papua    #kkb bacok warga sipil    #kronologi kejadian    #nasional   

Baca Juga