Logo SEA Games Vietnam (dok Antara)

Klasemen Sementara Raihan Medali di SEA Games 2021, Indonesia Nomor Tiga

Rini | Olahraga | 12-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Sejumlah cabang olahraga telah mulai dipertandingkan di SEA Games Vietnam, meskipun upacara pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini baru akan dilakukan pada hari ini, Kamis (12/5).

Sampai Rabu (11/5), 11 negara yang berpartisipasi dalam turnamen ini telah mengumpulkan pundi-pundi medali termasuk untuk kontigen Indonesia.

Saat ini Merah Putih menduduki posisi ketiga raihan medali terbanyak, yaitu tiga medali emas, empat perunggu, dan satu perak.

Dua medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Sulfianto-Memo dan Ardi Isadi-Kakan Kusmana yang merupakan atlet cabang olahraga rowing (dayung) pada nomor lightweight men’s double sculls.

Satu medali didapat dari cabor pencak silat yang dipersembahkan Riska Hermawan/Ririn Rinasih.

Sedangkan medali perak Indonesia didapat dari cabor dayung oleh tim Putri Agni Anugerah/Maslin Efrilia/Annisa Meilani Yahya/Dewi Purwanti pada nomor women’s quadruple sculls.

Kemudian dari nomor Rowing-Women’s Four, Syiva Lisdiana/Aisah Nabila/Julianti/Chelsea Corputty.

Medali perak juga disumbangkan oleh Putri Arum Sari dari nomor Pencak Silat-Women’s Single dan yang terakhir dari nomor Pencak Silat-Men’s Team, Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha.

Sedangkan satu-satunya medali perunggu Indonesia didapat oleh Nadya Nakhoir dari cabor Kickboxing pada nomor Kickboxing-Women’s Full Contact-48 kg.

Adapun di posisi pertama raihan medali hingga Rabu (11/5) dipegang oleh kontigen tuan rumah yang sudah meraih sudah meraih 27 medali, yaitu 10 medali emas, 7 perak, dan 10 perunggu.

Kemudian di posisi kedua ada Malaysia yang sudah mengoleksi total 17 medali, dengan rincian 9 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Klasemen Raihan Medali

Berikut klasemen sementara raihan medali di SEA Games 2021:

1. Vietnam: 27 medali (10 emas, 7 perak, 10 perunggu)

2. Malaysia: 18 medali (9 emas, 3 perak, 6 perunggu)

3. Indonesia: 8 medali (3 emas, 4 perak, 1 perunggu)

4. Filipina: 10 medali (1 emas, 4 perak, 5 perunggu)

5. Singapura: 8 medali (1 emas, 4 perak, 3 perunggu)

6. Thailand: 11 medali (1 emas, 2 perak, 8 perunggu)

7. Myanmar: 2 medali (1 emas, 0 perunggu, 1 perak):

8. Brunei: 2 medali (0 emas, 1 perunggu, 1 perak)

9. Kamboja: 1 medali (0 emas, 0 perunggu, 1 perak)

10. Laos : 1 medali (0 emas, 0 perunggu, 1 perak)

11. Timor Leste: -

Tag : #sea games 2021    #klasemen raihan medali    #olahraga    #cabor dayung    #cabor kickboxing    #cabor pencak silat   

Baca Juga