Kolam renang terdalam di dunia (divemagazine.com)

7 Kolam Renang Terdalam di Dunia, Ada yang Punya Fasilitas Mewah

Wulan | Internasional | 10-08-2022

PARBOABOA – Jika kamu adalah seseorang yang menderita thalassophobia atau takut berada di air dalam, kamu pasti akan menjauhi laut dan tidak akan menyelam di laut dalam.

Namun, pernahkan terbayang di benakmu berenang dan menyelam di kolam renang yang dalamnya hingga 60 meter? Wow, pastinya bikin merinding sekaligus takut!

Deretan kolam renang terdalam di dunia berikut ini memiliki kedalam yang fantastis. Bukan hanya digunakan untuk berenang biasa, tetapi juga biasa digunakan untuk latihan menyelam, syuting film, hingga penelitian.

Kolam Renang Terdalam di Dunia

7. Abyssea Diving Centre (Prancis)

Ada kolam renang Abyssea Diving Centre yang menduduki peringkat ketujuh kolam renang terdalam di dunia. Abyssea Diving Centre berlokasi di Civaux, Vienne, Prancis.

Kolam renang ini diketahui berada di pusat kebugaran yang bisa digunakan untuk berekreasi, berenang, hingga berlatih menyelam. Selain itu, di lokasi ini juga tersedia kolam renang dengan kedalaman 5 meter hingga 20 meter.

6. Fosse de Villeneuve-la-Garenne (Prancis)

Selanjutnya, Fosse de Villeneuve-la-Garenne berada di posisi keenam sebagai kolam renang terdalam di dunia. Senada dengan kolam renang Abyssea Diving Centre, Fosse de Villeneuve-la-Garenne juga berlokasi di Prancis lebih tepatnya di sebelah utara Kota Paris.

Di tempat ini, ada tiga kolam dengan masing-masing kedalaman yang berbeda. Mulai dari kedalaman 5 meter, 10 meter, hingga 20 meter. Selain berenang, kolam renang ini juga kerap digunakan untuk pelatihan menyelam.

5. Nemo 33 (Belgia)

Kolam renang terdalam di dunia berikutnya adalah Nemo 33. Kolam renang ini berlokasi di Kota Brussels, Belgia. Diketahui, kedalaman maksimal kolam renang Nemo 33 sekitar 34,5 meter.

Air di kolam renang ini dihangatkan hingga suhu 30 derajat Celsius, sehingga para perenang dan penyelam bisa menikmatinya tanpa pakaian selam.

Selain itu, kolam renang Nemo 33 juga bisa digunakan sebagai tempat rekreasi, pelatihan menyelam, hingga syuting film.

4. Y-40 Deep Joy (Italia)

Kolam renang Y-40 Deep Joy ini juga menyandang gelar sebagai kolam renang terdalam di dunia. Lokasinya berada di Hotel Terme Millepini, Motehrotto Terme, Italia.

Kolam renang hotel bintang empat ini diketahui memiliki kedalaman hingga 42 meter atau setara dengan gedung berlantai 13. Wow!

Y-40 Deep Joy juga memiliki fitur pemanas yang mampu menjaga kolam pada suhu yang cukup hangat. Kolam renang ini juga dapat menampung hingga 4.300 meter kubik air.

3. Deepspot (Polandia)

Kolam renang yang berada di Kota Mszczonow, Polandia ini berhasil menduduki posisi ketiga sebagai kolam renang terdalam di dunia. Kedalaman kolam renang Deepspot diketahui mencapai 45,5 meter dan berisi 8.000 meter kubik air.

Kolam renang ini dirancang sebagai kolam pelatihan untuk para penyelam di semua tingkatan. Bahkan, terdapat bangkai kapal kecil di dalamnya untuk dijelajahi para penyelam.

2. Blue Abyss (Inggris)

Blue Abyss menjadi kolam renang terdalam kedua di dunia. Lokasi kolam renang ini berada di Cornwall, Inggris. Kolam renang ini diketahui memiliki kedalam mencapai 50 meter dan baru dibuka tahun 2022.

Blue Abyss juga dirancang untuk pelatihan, penelitian, pengembangan untuk penyelaman komersial, eksplorasi ruang angkasa, ilmu kehidupan manusia, dan kapal selam.

1. Deep Dive Dubai (Uni Emirat Arab)

Rekor kolam renang terdalam di dunia saat ini dipegang oleh Deep Dive Dubai yang berlokasi di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Kolam renang ini resmi dibuka untuk pariwisata pada Rabu, 7 Juli 2021.

Kedalaman Deep Dive Dubai cukup fantastis, yakni hingga 60 meter. Adapun ukuran volume kolam renang ini mencapai kapasitas hingga 14 juta liter air atau setara dengan voulem enam kolam renang ukuran Olimpiade. Wow!

Deep Dive Dubai bukan hanya sekedar kolam yang berisi air,  namun juga menjadi tempat yang menawarkan fasilitas yang lengkap dan mewah. saat kamu sudah mencapai puncak kedalamankolam ini,

kamu bisa menyaksikan bangunan-bangunan yang meresepresentasikan sisa-siaa kota tenggelam yang hilang atau Atlantis.

Tak hanya sampai disitu, kolam renang ini juga memiliki fasilitas berupa apartemen, perpustakaan, restoran istimewa, hingga studio film bawah air. Jadi tak perlu diragukan lagi jika Deep Dive Dubai diberi gelar sebagai ‘Kota yang Berada di Bawah Air’.

Nah, jika ingin menjelajahi indahnya kolam renang ini, kamu harus menyiapkan kocek untuk membayar tiket mulai USD218 atau sekitar Rp3,2 juta.

Dari tujuh kolam renang terdalam di dunia yang sudah di rangkum Parboaboa.com diatas, mana yang paling bikin kamu penasaran dan ingin kamu jelajahi kedalamannya? Tulis di kolom komentar ya!

Tag : #terdalam    #kolam renang terdalam di dunia    #internasional    #abyssea diving centre    #fosse de villeneuve-la-garenne    #Nemo 33   

Baca Juga