Balita tewas tenggalam (DNA Berita)

Kolam Renang Tirtamas Tanjung Morawa Makan Korban, Balita Tewas Tenggelam

Sarah | Daerah | 30-03-2022

PARBOABOA, Deli Serdang - Seorang balita berinisial D (4) tewas tenggelam saat berenang di kolam renang Tirtamas di Dusun XI, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (29/3/2022) sekitar pukul 15.40 WIB.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit mengatakan, korban merupakan warga Kecamatan Tanjung Morawa. Balita ini datang bersama kedua orangtuanya untuk berenang ke kolam renang tersebut.

Awalnya korban bermain di kolam bersama ayahnya, Sukardi di kedalaman 1,5 meter. Beberapa menit kemudian, mereka pun berpindah ke kolam anak-anak yang berukuran 50 cm. Tak berselang lama, sang ayah pergi meninggalkan korban. Saat itu D diawasi oleh Tutik yang tidak lain adalah ibunya.

Baru sekitar 15 menit meninggalkan sang anak, pria berusia 50 tahun ini terkejut melihat anaknya tenggelam dan telah diangkat oleh pengunjung lain ke pinggir kolam.

Melihat hal itu, ia pun langsung bergegas membawa anaknya ke Klinik Praktek Mandiri di Desa Bagun Sari Baru untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia.

"Korban ketika berenang di kolam anak-anak kedalaman 50 cm ditinggal ayahnya. Nahas, sang anak tenggelam. Melihat hal itu pengunjung lain membantu menyelamatkan," terangnya.

Firdaus mengatakan, jenazah korban kini telah dibawa ke rumah duka setelah kedua orang tuanya keberataan untuk di lakukan autopsi.

“Pengelola kolam Tirtamas di panggil di mintai keterangan terkait kasus ini,” pungkasnya.

Tag : #tewas tenggelam    #deli serdang    #daerah    #kolam renang tirtamas    #kapolsek tanjung morawa    #berita sumut   

Baca Juga