Kombinasi warna cat rumah, sumber: Orami

10 Pilihan Kombinasi Warna Cat Rumah Cantik

Wanovy | Rumah | 08-03-2022

PARBOABOA - Tak perlu melakukan renovasi besar-besaran. Cukup dengan mengaplikasikan kombinasi warna cat rumah tren 2022 ini, hunian pun tampak seperti baru!

Warna cat bisa dibilang jadi salah satu bagian penting dalam pembangunan rumah. Tentunya, pemilihan perpaduan warna biasanya dilakukan sesuai dengan preferensi atau warna favorit dari masing-masing pemilik, mulai dari pemilihan warna cerah, sederhana, atau gelap.

Kalau digali lebih dalam, ada warna-warna khusus yang cocok diterapkan untuk ruangan berukuran luas, sederhana, atau minimalis agar komposisi warna ruangan dan barang-barang disekitarnya bisa selaras dan menciptakan kesan nyaman.

Hal lain yang biasanya luput dari perhatian adalah pemilihan satu warna saja untuk keseluruhan ruang atau dinding bagian rumah.

Padahal, pemilihan warna di setiap masing-masing ruangan bisa dipilih secara berbeda, disesuikan dengan kegunaan, luas ruangan, atau bahkan preferensi dari pemilik rumah, bahkan pemilik ruangan tertentu semisal kamar.

Nah, bagi kamu yang ingin me-refresh suasana rumah, Parboaboa sudah siapkan 10 pilihan kombinasi warna cat rumah yang menarik dan cantik. Simak sampai habis ya!

1. Perpaduan Warna Hitam dan Putih

Jika kamu ingin memberikan sentuhan yang lebih modern pada rumah minimalis, kombinasi warna cat rumah hitam dan putih ini bisa jadi alternatif yang tepat.

Warna hitam dan putih yang sangat kontras dapat menciptakan aksen yang menonjol, namun tetap mengedepankan konsep minimalis yang simple dan modern.

2. Perpaduan Ungu dan Abu-abu

(Sumber: Website/Nippon Paint)

Menurut laman Nippon Paint, ungu berpadu dengan abu-abu membuat tampilan interior rumah lebih bermartabat dan canggih.

Sifat luar dari ungu yang dipadukan dengan abu-abu netral akan tampil sebagai kombinasi warna cat tembok yang istimewa.

Kombinasikan di ruang tamu dan beberapa orang akan menganggap kamu memiliki sifat yang luar biasa. Trend kombinasi warna cat rumah ini akan menjadi yang akan disukai semua orang.

3. Perpaduan Warna Beige dan Golden

(Sumber: JOTUN)

Pulasan warna-warna alami seolah dapat memberi ruang bagi kenangan indah dan momen unik.

Warna krem dan ​​​​emas yang lembut mampu mengembalikan rasa seolah kita sedang berada di dapur rumah nenek.

4. Perpaduan Warna Cokelat dan Hijau

(Sumber: nipponpaint.co.in)

Pohon yang rindang dapat membuat kita merasa tenang dan segar. Hal ini dapat kamu terapkan ke dalam rumah dengan kombinasi warna cokelat dan hijau pada ruangan.

Kombinasi warna cat rumah ini dapat membuat kamu merasa segar serta menambahkan suasana alami di dalam ruangan.

5. Perpaduan Kuning dan Abu-Abu

(Sumber: Artikel.rumah123)

Warna cat tembok abu-abu tua seperti ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang tamu kamu, karena dapat memberikan kesan yang ceria.

Selain itu, ruangan dengan kombinasi warna cat rumah abu abu tampak depan ini akan menghadirkan keceriaan dan warna kuning dapat memberi kamu ke alam bebas yang menyenangkan.

6. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu abu Muda dan Biru

(Sumber: artikelrumah123)

Ingin memanjakan mata dengan warna dinding yang tak biasa? Wah, kombinasi warna cat rumah abu abu muda dan biru bisa menjadi pilihan, lo.

Warna biru yang gelap dapat memberi kesan hangat dan abu-abu muda justru memberi kenyamanan bagi siapa pun yang berada di ruangan tersebut.

7. Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat

Kombinasi warna cat rumah cream dan coklat bisa kamu pilih jika kamu bingung saat mau memilih cat tembok rumah. Karena tidak sedikit yang bingung atau tidak memiliki warna kesukaan

Warna cat coklat ini banyak diminati karena terasa lebih hangat dan bisa memberikan kesan elegan. Tidak sedikit yang menerapkan pada rumah dengan lantai 2.

Cat tembok warna cream menjadi salah satu warna cat dinding yang diminati karena terasa kalem. Ini sangat cocok diterapkan pada interior ruang rumah kamu.

Kombinasi warna cat rumah cream dan coklat bisa menjadi pilihan yang banyak dipakai untuk rumah dengan tipe minimalis.

8. Kombinasi Cat Rumah Warna Hijau Olive dan Putih

(Sumber: asianpaints)

Cat rumah warna hijau kombinasi olive memang belum begitu populer, namun bukan berarti warna ini tidak menawan.

Meski sering digunakan sebagai cat eksterior, warna ini juga sangat cantik untuk menghias interior rumah kamu loh.

Hijau olive yang memiliki kesan “redup” atau “muted” dapat dikombinasikan dengan warna putih atau off-white untuk menyeimbangkan keredupannya.

Perpaduan antara kedua warna cat ini akan memberikan kesan elegan pada tampilan interior rumah kamu. Jangan lupa untuk mendekorasi ruangan dengan warna yang selaras.

9. Perpaduan Warna Oranye dan Putih

(Sumber: Website/Nippon Paint)

Oranye adalah warna yang ceria. Kombinasi warna cat rumah oranye atau jingga bercampur putih dapat menciptakan suasana yang sempurna untuk keluarga yang bahagia.

Oranye mendominasi skema warna dan menyatukan beberapa ruang di rumah kamu. Kemurnian warna putih dan keceriaan warna oranye di kamar tidur menjadikannya pilihan terbaik untuk kamar tidur.

Inilah salah satu kombinasi warna cat tembok interior yang sangat menarik.

10. Sunshine Yellow dan Muted Peach

(Sumber: veranda.com)

Warna kuning dapat menghidupkan ruangan namun dilembutkan dengan warna peach yang terdapat pada sofa.

Kombinasi warna cat rumah satu ini cocok untuk kamu yang suka dengan ruangan terang namun tidak berlebihan.

Demikianlah beberapa pilihan kombinasi warna cat rumah yang cantik dan menarik yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat!

Tag : #rumah    #cat    #warna    #cat rumah    #kombinasi cat   

Baca Juga