Komika Dani Jaya Wardhana alias McDanny.

Komika McDanny Hina Habib Rizieq, Netizen Serukan #TangkapMcDanny

Maraden | Hukum | 18-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Warga internet beramai-ramai  mengkritik komika Mc Danny. Pasalnya komedian bernama lengkap Dani Jaya Wardhana itu dinilai menghina eks Imam besar FPI, Habib Rizieq dalam sebuah video standup’nya yang beredar luas di media sosial.

Kecaman itu muncul setelah video McDanny di sebuah acara viral di media sosial beberapa waktu lalu. Dalam video, McDanny melontarkan sejumlah pernyataan yang diduga berisi penghinaan dalam acara itu.

"Minum bir di Root's halal. Lebih halal dari sabu," kata McDanny. Terima kasih buat perempuan-perempuan yang berkerudung tapi kalian asik sekali," kata MCDanny dalam tayangan videonya.

Setelah itu, ia melontarkan kalimat yang paling dinilai berisi hinaan. Kalimat itulah yang menjadi dasar permasalahan dan kecaman banyak netizen kepadanya saat ini.

"F*** Habib Rizieq," kata McDanny sambil tertawa dalam video viral di media sosial itu.

Video tersebut kemudian viral dan menimbulkan kecaman dari netizen. P)engguna media sosial Twitter pun membuat tagar #TangkapMcDanny yang menjadi  viral di Twitter sejak beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini pihak Habib Riziek belum ada tindakan melaporkan penghinaan tersebut, namun pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro mengatakan pihaknya membuka kemungkinan untuk melaporkan McDanny ke polisi usai video itu beredar viral.

"Ya kemungkinan melaporkan ke polisi bisa," kata Sugito, Minggu (17/10).

Terkait upaya menempuh jalur hukum, Sugito mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu dengan Rizieq Shihab. Ia mengatakan pihaknya akan mengikuti arahan Rizieq Shihab terkait soal langkah hukum yang diambil terhadap McDanny.

“Kita sebagai penasihat hukum akan koordinasi dulu. Karena kan Habib Rizieq sebagai pihak yang dirugikan," kata dia.

Sugito menilai pernyataan McDanny bukan saja menghina Riziek, tetapai tergolong sebagai penghinaan terhadap ulama. Menurutnya, tindakan komika tersebut sangat keterlaluan.

Dani Jaya Wardhana alias McDanny adalah seorang komika senior di Indonesia yang mengawali kariernya di acara Stand Up Comedy Show. Ia juga  pernah membintangi sejumlah film. Pada 31 Agustus 2019, ia diketahui pernah ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Tag : #hukum   

Baca Juga