Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan, Eddy Sibarani.

Kontingen PON XX Didominasi Oleh Atlet dari Kota Medan

sondang | Olahraga | 01-09-2021

PARBOABOA, Medan - Atlet Kota Medan mendominasi jumlah atlet kontingen Sumatera Utara yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 di Papua. Lebih dari 60 persen atlet Sumut yang akan berlaga di PON Papua nanti merupakan atlet asal Kota Medan

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan, Eddy Sibarani, mengatakan, dari 186 atlet Sumut dari berbagai cabang olahraga yang dipersiapkan menghadapi PON Papua, sebanyak 89 orang merupakan atlet dari Kota Medan.

Ia mengatakan, banyaknya atlet Kota Medan yang menjadi bagian dari kontingen Sumut di PON Papua mendatang, tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pemangku kepentingan di Kota Medan.

Selain kerja keras atlet selama ini sehingga bisa terpilih menjadi bagian dari kontingen Sumut, juga tidak terlepas dari pembinaan secara berlapis yang diterapkan KONI Medan dan masing-masing Pengcab olahraga selama ini.

KONI Medan sendiri memiliki program Pekan Olahraga Kota (Porkot) dan Porwil Kecamatan. Kedua even tersebut dinilai sangat strategis dalam menjaring atlet potensial untuk dipersiapkan menghadapi berbagai kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

Melalui Porkot dan Porwil kecamatan, KONI Medan menyisir atlet-atlet berpotensi yang akan menjadi atlet binaan dan selanjutnya dibina secara secara intensif sehingga mampu membawa harum nama daerah nantinya.

"Atlet-atlet yang menjadi kontingen Sumut di PON Papua nantinya, khususnya atlet Kota Medan akan menjadi salah satu tumpuan di PON tahun 2024 dimana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah," katanya.

Kepada atlet Kota Medan yang menjadi bagian dari kontingen Sumut diharapkan untuk berlatih secara serius selama menjalani pemusatan latihan oleh KONI Sumut, sehingga nantinya mampu mewujudkan harapan membawa pulang medali.

Tag : #daerah    #nasional    #olahraga   

Baca Juga