Pemberian bantuan kepada korban banjir di Batang Lubu Sutam (Dok Go Sumut)

Korban Banjir Bandang di Lubu Sutam Mendapat Bantuan dari Kejari Padang Lawas

Ester | Daerah | 06-01-2022

PARBOABOA, Tapsel - Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas memberikan bantuan kepada Desa Tanjung Baru, pasca terjadinya banjir bandang yang melanda dibeberapa desa di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

"Kita semua ikut prihatin atas peristiwa banjir bandang yang telah berdampak pada sendi kehidupan sosial masyarakat khususnya warga yang secara langsung terkena dampak banjir yang telah kehilangan harta benda akibat banjir," ucap Kepala Kejaksaan Negeri Palas, Teuku Herizal, Selasa (4/1/2022).

Teuku Herizal juga mengatakan bahwa, bantuan yang telah diberikan ini merupakan wujud kepedulian sebagai bagian dari masyarakat Palas, dan berharap dapat meringankan beban dari warga yang terkena dampak banjir bandang di wilayah ini.

"Bantuan yang kita berikan berupa beras, mie instan, air mineral,susu dan kebutuhan bagi warga sesuai koordinasi dengan tim penanganan banjir bandang," jelasnya.

Ia juga menambahkan, bantuan yang telah diberikan ini memang tidak seberapa namun harapannya bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

"Pasca banjir ini banyak menyisahkan duka yang cukup dalam bagi warga sehingga berdoa semoga kedepan tidak ada bencana," tambah Teuku Herizal lagi.

Banjir yang melanda desa di Kecamatan Batang Lubu Sutam, terjadi pada Jumat (31/12/2021), mengakibatkan setidaknya 421 rumah mengalami kerusakan berat, sedang, dan ringan.

Masyarakat kemudian dievakuasi menuju posko pengungsian dengan bantuan TNI dan Polri.

Tag : #banjir    #padang lawas    #daerah   

Baca Juga