(Tangmo Nida (dok Instagram/melonp.official)

Kematian Artis Thailand Tangmo Nida Masih Penuh Teka Teki

Rini | Internasional | 04-03-2022

PARBOABOA, Thailand - Sosok Tangmo Nida artis Thailand yang meninggal dunia usai dilaporkan tenggelam saat melakukan perjalanan menggunakan speedboat bersama teman-temannya, menjadi perbincangan internasional. Kematian artis yang bernama lengkap Tangmo Nida Patcharaveerapong meninggalkan begitu banyak kejanggalan yang membuat penasaran warganet tak hanya di Thailand, namun juga di Indonesia.

Dilansir dari Bangkok Post, sebelum meninggal dunia, Tangmo diketahui sedang melakukan perjalanan bersama 5 orang temannya dari Jembatan Krung Thon di Bangkok ke Jembatan Rama VII menggunakan speedboat pada Kamis (24/2) lalu.

Namun ditengah perjalanan, Tangmo pergi ke bagian belakang kapal untuk buang air kecil, karena toilet di dalam kapal sedang rusak. Dilaporkan jika Tangmo terpleset dan hilang di tengah sungai. Rekan-rekan Tangmo yang ikut dalam perjalanan tersebut mengaku sempat berusaha menolong artis berusia 37 tahun tersebut, namun karena insiden tersebut terjadi saat malam dan kurangnya alat penyelamatan, maka pertolongan sulit untuk dilakukan.

Menajer Tangmo yang ikut dalam perjalanan tersebut mengatakan jika saat kejadian sang artis tidak menggunakan pelampung, karena dia ingin berfoto menggunakan bodysuit.

Pencarian Tamgmo Nida ini kemudian mulai dilakukan keesokan harinya pada Jumat (25/2). Namun keberadaan artis cantik tersebut tidak kunjung ditemukan. Pencarian masih tetap terus dilakukan hingga Sabtu (26/2). Kakak Tangmo bersama petugas penyelamat kembali menyusuri aliran sungai tempat dia dinyatakan hilang.

Pencarian akhirnya membuahkan hasil. Jenazah Tangmo ditemukan mengambang sekitar 1 Km dari lokasi kejadian, dekat Jembatan Rama VII di provinsi Nonthaburi, barat laut Bangkok.

Jenazah Tangmo akhinya dievakuasi dan diautopsi. Dari hasil autopsi awal dari petugas forensik di Police General Hospital mengungkap bahwa terdapat pasir dalam paru-paru sang artis, yang menandakan jika Tangmo tercebur dalam keadaan hidup.

Kemudian ahli forensik juga meragukan klaim dari teman-teman Tangmo yang ada dalam kapal tersebut, yang menyatakan jika dia terpleset saat akan buang air kecil. Pasalnya saat ditemukan Tangmo menggunakan pakaian bodysuit yang tidak memungkinkan untuk dibuka di atas perahu. 

Kejanggalan kematian Tangmo ini semakin diperkuat dengan pengakuan dari ibu sang artis yang mengatakan, jika Tangmo adalah perenang handal sejak masih kecil. Kemudian salah satu foto yang diunggah sang artis di akun Instagramnya tepat sebelum kejadian disebut telah dihapus.

Karena banyaknya kejanggalan atas kematian Tangmo Nida ini, membuat sang ibu berspekulasi jika anaknya bukan meninggal karena tergelincir, namun karena dibunuh.

Penyelidikan atas kematian Tangmo Nida ini masih terus dilakukan. Dua orang yang menjadi pengemudi speadboat tersebut telah ditetapkan sebagai terangka, karena keduanya mengemudi tanpa memiliki SIM dan telah lalai hingga menyebabkan kematian.

Teka-teki kematian Tangmo Nida ini masih menjadi misteri yang belum terjawab. Semua pihak sedang menunggu hasil dari penyelidikan polisi terkait kejadian ini.

Tag : #tangmo nida    #artis thailand    #thailand    #kecelakaan artis    #kematian artis thailand    #internasional   

Baca Juga