Kue lebaran kekinian (coworking.co.id)

10 Jenis Kue Lebaran Kekinian, Sajian Special untuk Idul Fitri

Wulan | Selera Nusantara | 18-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Setelah beberapa hari menjalankan ibadah puasa, tentunya umat muslim di seluruh dunia akan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Hari itu merupakan momen yang paling ditunggu semua umat muslim. Maka dari itu harus banyak hal yang dipersiapkan sebelum datangnya hari spesial tersebut.

Salah satu hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut hari raya Idul Fitri yakni makanan yang serba enak seperti kue lebaran kekinian. Makanan ini menjadi hidangan khas saat hari-hari besar khususnya hari lebaran. Selain rasanya yang gurih dan manis, kue lebaran kekian memiliki banyak jenis yang cocok dijadikan untuk hidangan tamu.

Di antara berbagai macam jenis kue lebaran kekinian yang ada saat ini, ada 10 macam kue lebaran kekinian yang menjadi kesukaan banyak orang dan telah menjadi ikonik di hari raya. Yuk simak!

1. Kue Nastar Hitam

Kue kering yang satu ini tentunya sangat populer di Indonesia. Rasanya yang enak dan lembut, membuat kue ini menjadi makanan khas lebaran yang banyak digemari semua kalangan. Kue nastar hitam ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, vanili, telur serta tambahan bubuk charcoal. Tentunya, ini akan menjadi kue lebaran kekinian yang ada dirumah.

2. Kue Putri Salju Oreo

Kue salju Oreo tentunya menjadi kue lebaran kekinian yang juga banyak diminati semua orang. Kue ini berbentuk bulat berwarna hitam yang tampak sedang dilanda ‘badai salju’. Kue lebaran kekinian yang satu ini mempunyai tekstur yang padat namun ketika sampai di mulut, adonan gula halus dan oreo pada kue ini akan langsung terasa. Gurihnya kue ditambah dengan tekstur halus gula yang manis, membuat siapa pun yang memakannya terpikat.

3. Banana Cokelat Cookies

Kue kering yang satu ini sangat cocok menjadi salah satu kue lebaran kekinian yang ada dirumah. Berbentuk seperti pisang pada layaknya dan sensasi lembut yang ada pada banana cokelat cookies ini membuatnya menjadi kue yang semakin istimewa. Tentunya, tidak akan salah pilih jika kue ini masuk kedalam kategori kue lebaran kekinian saat ini.

4. Muffin Coklat

Muffin coklat merupakan kue kekinian lebaran yang tidak terlupakan. Kue ini berbahan dasar roti yang diberi ragi. Kue ini juga memiliki yang yang manis dan bisa dinikmati dengan minuman hangat. Kue ini akan sangar cocok jika dijadikan kue lebaran kekinian yang wajib ada saat Idul Fitri.

5. Kue Kurma Coklat

Kue kurma coklat adalah salah satu kue lebaran kekinian tahun 2022. Kue kurma coklat memiliki rasa yang manis karena berbahan dasar kurma dan ditaburi coklat di sekelilingnya. Cara pembuatan kue ini juga cukup gampang. Oleh karena itu, kue ini menjadi kue lebaran kekinian yang juga banyak diminati masyarakat.

6. Lidah Kucing

Lidah kucing merupakan kue lebaran kekinian yang wajib ada saat lebaran sejak dahulu. Bentuknya yang panjang dan pipih yang menyerupai lidah kucing maka kue kering ini disebut kue lidah kucing. Proses pembuatan kue khas lebaran ini bisa dilakukan cukup unik. Yakni dengan cara memanggang akan membuatnya menjadi renyah, namun saat digigit ada rasa manis susu yang terasa di mulut.

7. Kue Kastengel

Kue Kastengel adalah kue kering yang dibuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin, dan parutan keju. Kue ini berbentuk persegi panjang dan dipanggang di dalam oven hingga kuning keemasan. Kue ini banyak digemari masyarakat karena memiliki rasa yang gurih dengan parutan keju diatasnya.

8. Kue Ulat

Kue kekinian lebaran ini menjadi kue yang banyak diminati oleh anak-anak kecil. Kue ini memiliki rasa yang manis saat digigit dan akan langsung terasa di mulut. Disebut kue ulat karena bentuknya menyerupai ulat bulu berwarna hijau dan dilengkapi dengan coklat yang tampak seperti mata ulat. Tidak salah jika kalian memilih kue ini sebagai hidangan kue lebaran kekinian yang ada dirumah.

9. Kue Almond Crescents

Di hari istimewa tentu akan ada hidangan yang spesial. Pada hari raya Idul Fitri, kue lebaran kekinian yang harus ada dirumah adalah Almond Crescents. Kue ini memiliki rasa yang manis dengan taburan kacang almond di sekelilingnya. Ya, tentunya pada saat hari raya rasanya tidak akan lengkap jika kita tak menyuguhkan barisan-barisan kue lebaran kekinian seperti kue yang satu ini.

10. Kue Kering Nougat

Kue kering nougat adalah salah satu hidangan kue lebaran kekinian yang sangat populer di Indonesia. Nougat sendiri merupakan kue sejenis permen yang terbuat dari bahan telur, gula atau madu, dan kacang-kacangan atau buah. Kue kering ini memiliki aneka ragam rasa, biasanya tergantung dengan daerah asal usulnya. Tentunya, kue ini wajib ada sebagai hidangan kue lebaran kekinian dirumah.

Tag : #kuliner lebaran    #kue lebaran kekinian    #selera nusantara    #jenis kue lebaran kekinian    #kue nastar hitam    #kue putri salju oreo   

Baca Juga