Kuliner malam Bandung, foto: Ayo Bandung

10 Tempat Wisata Kuliner Malam di Bandung Paling Hits dan Sayang untuk Dilewatkan

Wanovy | Travel | 24-11-2022

PARBOABOA, Bandung - Bandung terkenal sebagai kota wisata.dan kuliner. Namun, terasa tak lengkap bila Kamu belum mencoba kuliner Malam Bandung yang legendaris.

Dibawah ini Parboaboa.com sajikan rekomendasi kuliner malam legendaris Kota Kembang yang membuat Kamu selalu ingin kembali.

Bandung terkenal sebagai kota dengan daftar tujuan kuliner yang sangat beragam dan kaya. Mencari menu tradisional hingga menu kekinian semua tersedia di kota ini. Harganya pun sangat beragam dari harga kaki lima hingga harga hotel bintang lima.

Namun, jangan pernah merasa puas bila belum pernah merasakan kuliner malam Bandung. Pilihan jenis makanannya tak kalah lengkap dan enak dibanding kuliner siang hari. Bahkan, ada sensasi tersendiri yang bakal Kamu dapat bila menikmati kuliner malam Bandung.

Banyak sekali daftar kuliner malam Bandung legendaris. Ada yang memang buka khusus malam, tapi ada juga yang memang buka 24 jam.

Jadi, bila sedang berkunjung ke Bandung dan merasa kelaparan di tengah malam, Kamu tak perlu khawatir untuk urusan mengganjal perut.

Penasaran apa saja? Yuk, simak rekomendasi kuliner malam Bandung berikut ini!

1. Kawasan Dipatiukur

Dipatiukur menjadi salah satu kawasan yang bisa kamu jadikan tujuan jika ingin mencicipi berbagai kuliner khas Bandung.

Sepanjang Jalan Dipatiukur selalu ramai oleh para pedagang dan mahasiswa yang menghabiskan malam hari dengan menikmati setiap kuliner.

Kawasan Dipatiukur sendiri terkenal akan berbagai macam kuliner, seperti dimsum, seafood, sate, roti, susu murni, dan masih banyak lainnya.

2. Sudirman Street Day and Night Market

Sudirman Street Day and Night Market berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 107, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar.

Tempat wisata kuliner malam Bandung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 dan Sabtu pukul 11.00 hingga 23.30 WIB.

Sudirman Street Day and Night Market mempunyai pilihan menu beragam dari berbagai kedai makanan, mulai dari ayam geprek, nasi goreng, seafood, makanan korea, dan bakso. Cocok dijadikan lokasi makan malam bersama keluarga besar.

3. RM Megawati

Kuliner malam Bandung berikutnya yang bisa kamu datangi adalah RM Megawati yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Nomor 518, Sukahaji, Kecamatan Andir.

RM Megawati buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB dan saat akhir pekan pukul 09.00 hingga 00.00 WIB.

RM Megawati mempunyai menu Semur Jengkol, Oseng Kangkung, Sop Iga, dan Paket Nasi Timbel, sedangkan untuk minuman ada Kopi Hitam, Aneka Jus, dan Es Teh. Harga makanan dan minuman di RM Megawati mulai Rp 4.000 sampai Rp 40.000.

4. Lengkong Kecil

Terletak tidak jauh dari alun-alun kota, tempat ini menjadi salah satu favorit di kalangan pemburu kuliner malam Bandung.

Tempat bernama Lengkong Kecil ini, selalu ramai ketika menjelang malam hari. Sisi kiri kanan jalan selalu dipenuhi oleh pedagang yang berjejer dengan tenda sebagai penandanya.

Lengkong Kecil sendiri menyediakan berbagai kuliner menarik, mulai dari jajanan khas Bandung sampai suki dan grill.

5. Kawasan Cibadak

Tidak jauh dari Sudirman Street, terdapat sebuah kawasan menarik lainnya yang menyediakan beragam kuliner lezat sembari menikmati indahnya malam hari, yaitu kawasan Cibadak.

Tempat satu ini lebih didominasi oleh pedagang yang menggunakan gerobak, tetapi rasa dari setiap makanan tersebut tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari makanan ringan khas Bandung sampai chinese food juga ada di tempat ini.

6. Warung Sate Bu Ngantuk

Kuliner malam Bandung populer satu ini terkenal sudah lama di kalangan pelajar. Dinamakan bu ngantuk karena memang pemiliknya seorang ibu-ibu dan sering mengantuk, tetapi kuliner ini tetap ramai dikunjungi saat malam hari.

7. Perkedel Bondon

Salah satu kuliner legendaris di pusat kota Bandung, terletak di seberang stasiun kereta Bandung, Jalan Kebon Jati.

Tempat ini hanya buka setelah jam 11 malam saja. Kuliner populer ini sangat pas dijadikan cemilan tengah malam.

8. Kangen Grill

Mau makan steak di Bandung dengan harga terjangkau? Kangen Grill adalah jawabannya. Makan steak di tempat ini bisa didapat dengan harga mulai Rp30 ribuan. Terjangkau bukan?

Lokasi Kangen Grill sangat mudah dicari. Tinggal cari atau tanya SMAN 7 Bandung. Warung steak kaki lima ini tepat berada di depan SMAN 7 Bandung. Meski berada di kaki lima, soal rasa tak perlu diragukan. Buktinya warung ini selalu ramai.

Warung ini buka menjelang maghrib, hingga jam 22.30. Jadi kalau telat makan dan ingin makan enak di malam hari, Kamu bisa mengunjungi warung steak ini.

Ada beberapa paket makanan di sini seperti paket “bikin kangen” dan “paket ngangenin”. Paket makanan tersebut dijual mulai Rp35 ribu saja. Murah kan?

9. Nasi Goreng Aep's

Lokasinya yang berada di Setiabudi yang terkenal sejuk, membuat nasi goreng hangat ini banyak diburu. Jangan heran antrean pembeli nasi goreng cukup panjang.

Uniknya nasi goreng AEP's adalah singkarap dari Asyik Enak Pas Seleraku. Selain nasi goreng, kamu bisa memesan aneka penyetan, sup, dan seafood di sini. Nasi Goreng Aep's beralamat di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 143, buka 24 jam setiap hari.

10. Kobe Teppanyaki

Kobe Teppanyaki merupakan salah satu kuliner malam Bandung yang akan membuat kenyang tapi murah meriah di pusat kota Bandung.

Biasanya setiap malam Kobe Teppanyaki hampir selalu dipadati pengunjung. Bahkan tak jarang banyak pengunjung yang tak kebagian tempat.

Belokasi di Jalan Cibadak yang tak jauh dari Alun-alun Kota Bandung, Kobe Teppanyaki menyajikan aneka makanan khas Jepang dan China.

Ada yakiniku, teriyaki, sushi, sukiyaki, dan masih banyak lagi. Namun yang paling favorit adalah menu steam boat-nya. Isi steam boat-nya berlimpah, ada sayuran, tahu, telur, bakso, dan masih banyak lagi.

Porsi besar memang jadi keunggulan Kobe Teppanyaki. Satu porsi steam boat bisa dinikmati oleh empat orang.

Makanan lainnya juga sama besarnya. Kamu bisa sharing bersama anggota keluarga di rumah. Harga menu di Kobe Teppanyaki juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 20.000 saja.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner malam Bandung Jawa Barat yang paling populer dan wajib kamu kunjungi jika sedang berada di Kota ini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata bandung    #bandung    #travel    #tempat wisata    #kuliner malam bandung    #jawa barat   

Baca Juga