7 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Serang Banten yang Terkenal Lezat

Tempat wisata kuliner di Serang Banten, foto: iTrip.id

PARBOABOA, Banten - Apakah saat ini kamu sedang ingin wisata kuliner malam? Coba deh ke daerah Serang, Banten.

Jika kamu sedang berada di sekitar Banten, beberapa tempat makan di Serang ini bisa menjadi pilihan. Kamu bisa nih menikmati kuliner khas Banten malam hari di beberapa tempat di bawah ini.

Di beberapa resto dan tempat makan di Serang ini, kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas Banten. Yuk, simak artikelnya.

1. Nasi Timbel Alam Sari

Buat kamu yang mencari kuliner malam di Banten yang ramah keluarga bisa mampir ke warung nasi timbel Alam Sari.

Tempatnya yang luas cocok untuk tempat makan malam bareng keluarga. Ada banyak variasi menu yang ditawarkan, mulai dari nasi goreng, olahan ikan, ayam, aneka sayuran, hingga seafood lainnya.

Warung nasi timbel Alam Sari ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

2. Bebek Salero

Pecinta daging bebek, kamu bisa cobain lezatnya bebek Salero di Serang. Ada bebek goreng yang gurih dan empuk disajikan dengan nasi hangat serta sambal bawang super pedas.

Jika ingin lebih kenyang, kamu juga bisa memesan lauk tambahan seperti plecing kangkung, dan lain-lain.

3. Bubur Setan Pasar Lama Serang

Buset ini adalah bubur setan yang sering disebut 'buset'. Kuliner malam di Banten satu ini memang selalu ramai pembeli karena rasanya yang lezat dan tersaji selalu hangat.

Dalam seporsi bubur terdapat suwiran ayam yang banyak, irisan daun bawang, cakwe, taburan bawang goreng, dan lain-lain. Bubur ini juga disajikan dengan emping agar semakin nikmat.

4. Nasi Sumsum Mang Puri

Perlu kamu tahu, nasi sumsum ini jauh berbeda dengan bubur sumsum. Nasi sumsum ini adalah nasi yang disajikan dengan melalui proses dibakar.

Kuliner nasi sumsum yang telah ada sejak 1941 tersebut cukup kondang di Banten. Menariknya lagi, nasi sumsum ini tidak menggunakan sumsum sapi maupun kambing melainkan sumsum kerbau.

Kamu bisa menikmati nasi sumsum itu dengan tambahan sambal kacang serta lalapan berupa timun dan tomat.

5. Nasi Uduk

Lokasi mangkal tetapnya di sekitar jalan menuju pasar rau dari lampu merah sumur pecung. Dari rel kereta api sumur pecung sekitar 200 meter ke arah pasar rau disebelah kiri jalan.

Biasanya nasi uduk ini ramai pembeli pada malam hari dan buka dari pukul 17.00 sampai habis sekitar pukul 22.00

6. Rumah Makan Sate Cilegon

Rekomendasi berikutnya jatuh kepada Rumah Makan Sate Cilegon. Tempat ini berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien, Banjarsari, Cipocok, Kota Serang.

Rumah makan ini cocok untuk kamu pecinta sate. Kamu bisa memilih antara sate kambing ataupun sate ayam ditambah bebas memilih ingin menggunakan bumbu kecap pedas atau bumbu kacang.

7. Bubur Kacang Hijau Madura

Tempat kuliner malam di Banten yang satu ini cukup digemari tua dan muda, karena termasuk makanan yang menyehatkan.

Kamu bisa membeli bubur kacang Madura yang banyak tersebar di berbagai sudut Kota Serang Salah satunya ada di perempatan pasar rau depan martabak Bandung.

Atau disekitar kawasan calung Lopang cilik juga ada, tinggal pilih lokasi yang paling dekat dijangkau.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat kuliner malam di Serang Banten yang bisa kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS