parboaboa

Kumpulan Doa Kristen untuk Keluarga agar Damai dan Diberkati Selalu

Kathleen | Pendidikan | 29-03-2023

Kumpulan Doa Kristen untuk Keluarga (Foto: Freepik)

PARBOABOA - Doa merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan seorang Kristen. Dalam keluarga, doa dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga dan juga untuk memohon berkat dan perlindungan dari Tuhan.

Umat Kristen meyakini bahwa Tuhan Allah akan menjawab segala permohonan dengan belas kasih. Lewat doa, kita bahkan diajarkan untuk meminta segala sesuatu yang dibutuhkan, misalnya agar keluarga dalam kondisi sehat dan selalu diberkati.

Berikut ini adalah beberapa contoh doa Kristen untuk keluarga yang dapat dipanjatkan bersama-sama.

Contoh Doa Kristen untuk Keluarga

Doa Kristen untuk keluarga (Foto: Freepik)

Ya Tuhan, kami bersyukur atas kasih sayang-Mu yang tiada henti kepada keluarga kami. Kami memohon agar Engkau memberikan keberkahan dan perlindungan bagi kami di setiap jalan kehidupan kami. Kiranya Engkau memberikan kekuatan dan kebijaksanaan bagi kami dalam menjalani kehidupan ini, serta memimpin langkah kami ke arah yang benar.

Ya Tuhan, kami memohon agar Engkau mempererat tali kasih sayang antara kami sebagai keluarga. Kiranya Engkau menguatkan hubungan kami dan memperdalam cinta kasih kami satu sama lain. Kami memohon agar Engkau memberikan kesabaran dan pengertian bagi kami untuk saling mendukung dan memperhatikan kebutuhan masing-masing anggota keluarga.

Kiranya Engkau terus memimpin dan membimbing kami di setiap langkah hidup kami, serta menjaga dan memelihara kami selalu di dalam tangan-Mu yang kuat. Amin.

Contoh Doa Syafaat Kristen untuk keluarga

Doa syafaat Kristen untuk keluarga (Foto: Freepik)

Ya Tuhan, kami mempersembahkan keluarga kami di hadapan-Mu, memohon agar Engkau memberkati dan melindungi setiap anggota keluarga kami. Kami tahu bahwa Engkau adalah sumber kekuatan dan penghiburan, dan kami memohon agar Engkau memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga kami dalam menghadapi setiap ujian hidup.

Ya Tuhan, kami berdoa agar Engkau melindungi keluarga kami dari segala bahaya, baik fisik maupun rohani. Kiranya Engkau menghimpun keluarga kami dalam kasih sayang-Mu dan memberikan kedamaian dalam hubungan satu sama lain.

Ya Tuhan, kami memohon agar Engkau memberikan kebijaksanaan bagi setiap anggota keluarga kami dalam mengambil keputusan-keputusan hidup. Bimbing mereka dalam jalan yang benar dan karuniakanlah kekuatan dan keberanian bagi mereka untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

Terima kasih Tuhan, karena kami tahu bahwa Engkau selalu mendengarkan doa kami dan memberikan jawaban yang terbaik bagi kami. Dalam nama Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.

Doa Kristen untuk Keluarga yang Berdukacita

Doa Kristen untuk keluarga yang berdukacita (Foto: Freepik)

Ya Tuhan, kami memohon kekuatan dan penghiburan bagi keluarga ini yang sedang berduka atas kehilangan yang mereka alami. Kiranya Engkau memberikan kasih sayang-Mu pada mereka dan memulihkan hati mereka dari kesedihan. Kami percaya bahwa Engkau selalu menyertai mereka dalam setiap langkah kehidupan, bahkan dalam saat-saat sulit seperti ini. Terima kasih Tuhan, karena Engkau selalu mendengarkan doa kami.

Ya Tuhan, kami juga memohon agar Engkau mengirimkan orang-orang yang dapat memberikan dukungan dan perhatian kepada keluarga ini. Kiranya Engkau menuntun mereka untuk menemukan jalan keluar dari kesedihan dan memberikan mereka kekuatan untuk menghadapi masa depan yang lebih baik. Kami percaya bahwa Engkau akan memberikan kebijaksanaan-Mu dan mengarahkan mereka dalam setiap langkah kehidupan mereka. Terima kasih Tuhan, karena Engkau selalu mendengarkan doa kami dan memberikan kekuatan kepada keluarga ini dalam waktu yang sulit ini.

Doa Kristen untuk Keluarga yang Jauh

Doa Kristen untuk keluarga yang jauh (Foto: Freepik)

Ya Tuhan, kami memohon perlindungan dan berkat bagi keluarga ini yang berjauhan satu sama lain. Kami memohon agar Engkau melindungi mereka dari segala bahaya dan memberikan keamanan serta kesehatan bagi mereka. Kiranya Engkau memberikan kekuatan dan penghiburan bagi mereka yang merindukan kebersamaan dengan keluarga mereka yang berjauhan. Kami percaya bahwa Engkau selalu menyertai mereka dalam setiap langkah kehidupan mereka dan memelihara mereka di setiap waktu.

Ya Tuhan, kami memohon agar Engkau menguatkan iman dan kepercayaan mereka kepada-Mu dalam setiap tantangan hidup yang mereka hadapi. Kiranya Engkau memberikan rasa damai dan ketenangan batin kepada mereka, serta menuntun mereka dalam setiap keputusan yang diambil.

Terima kasih Tuhan, karena Engkau selalu mendengarkan doa kami dan memberikan kekuatan serta berkat bagi keluarga ini yang berjauhan. Amin.

Doa Kristen untuk Keluarga yang Sakit

Doa Kristen untuk keluarga yang sakit (Foto: Freepik)

Ya Tuhan, kami datang kepada-Mu dengan hati yang penuh dengan kerinduan dan permohonan, memohon perlindungan dan kesembuhan bagi keluarga ini yang sedang mengalami sakit. Kami percaya bahwa Engkau adalah sumber kehidupan dan kesembuhan bagi umat-Mu, dan hanya Engkau yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit dan menyelamatkan mereka dari segala bahaya.

Kami memohon agar Engkau mengirimkan berkat kesembuhan-Mu kepada keluarga ini. Kiranya Engkau memulihkan tubuh mereka dari segala macam sakit dan memberikan kekuatan pada jiwa mereka. Kami memohon agar Engkau juga memberikan ketenangan dan ketabahan bagi keluarga ini dalam menghadapi setiap rintangan dan tantangan yang mereka hadapi. Kiranya keluarga ini dapat merasakan hadirat-Mu dan merasakan kasih sayang-Mu dalam hidup mereka.

Terima kasih Tuhan, karena Engkau selalu mendengarkan doa kami dan memberikan kekuatan serta kesembuhan bagi keluarga ini. Amin.

Demikianlah kumpulan doa Kristen untuk keluarga dalam berbagai kondisi yang dapat kamu aplikasikan dalam kehidupan rohanimu. Dalam situasi dan kondisi apapun, Alkitab mengatakan ‘tetaplah berdoa’!

Editor: Juni Sinaga

Tag: #doa    #kristen    #pendidikan    #permohonan    #doa syafaat   

BACA JUGA

BERITA TERBARU