Para pekerja yang mengalami kecelakaan saat melakukan pengecoran di Dermaga IV Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Lakukan Pengecoran, 3 Pekerja Jatuh Hingga Menewaskan 1 Orang di Dermaga 4 Pelabuhan Merak

sondang | Daerah | 31-08-2021

PARBOABOA, Cilegon - Kecelakaan kerja terjadi di Dermaga IV Pelabuhan Merak, Kota Cilegon pada Senin (30/8) sekitar pukul 17:00. Dalam peristiwa tersebut dikabarkan satu pekerja dilaporkan tewas akibat kejadian tersebut.

Sementara, 2 lainnya mengalami luka cukup serius setelah terjatuh saat melakukan pengecoran di dermaga Pelabuhan yang menyambung Pulau Jawa dan Sumatera tersebut dan korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Betul ada kejadian laka kerja, 1 orang meninggal, yang lainnya dibawa ke rumah sakit," kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono kepada wartawan pada Selasa (31/8).

Awalnya, para pekerja itu tengah melakukan perbaikan di dermaga 4 Pelabuhan Merak, namun saat proses pengecoran ketiganya terjatuh.

"Sekarang masih didalami penyebabnya apa, kemarin sudah olah TKP, sudah dipasang garis polisi," kata Sigit.

Sigit mengatakan, petugas dari Satreskrim Polres Cilegon akan turun ke lapangan untuk mendalami dan menyelidiki kecelakaan kerja yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia itu.

"Kemarin kan sudah olah TKP, hari ini pendalaman lagi, nanti detailnya disampaikan lagi ya," ujarnya. Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry, Hasan Lessy saat dikonfirmasi enggan berkomentar lebih jauh. Dia menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

"Satu suara saja ya dari kepolisian. Ya itu tadi, kalau saya ngomong terus tidak sama dengan kepolisian nanti gimana, langsung aja ke Polres," kata dia.

Tag : #daerah    #nasional   

Baca Juga