Ilustrasi

Lakukan Pungli Penyekatan PPKM, Bocah Viral di Kemayoran Diamankan Polisi

sondang | | 05-08-2021

PARBOABOA, Jakarta Aksi pungli sekelompok bocah di penyekatan PPKM Kemayoran, Jakpus viral di media sosial. Dalam rekaman video yang diunggah pria inisial DS, terlihat bocah-bocah itu duduk-duduk di atas barier penyekatan.

Awalnya unggahan tersebut dia share melalui akun TikTok pribadinya dan viral. Kemudian, dari postingan tersebut, ternyata banyak warga Kemayoran yang juga menceritakan pengalamannya dimintai uang oleh para bocah itu ketika hendak melintas.

Informasi ini pun langsung direspon oleh polisi. Akibatny satu orang remaja (13) diamankan polisi terkait kejadian itu. Dari anak tersebut disita sejumlah uang.

"(Dari tangan pelaku diamankan) barang bukti senilai Rp 25 ribu," ujar Kapolsek Kemayoran Kompol, Ewo Samono pada Kamis (5/8).

Remaja tersebut saat ini masih dimintai keterangan polisi. Polisi belum menentukan langkah selanjutnya terhadap pelaku, mengingat usianya di bawah umur.

Ewo mengakui adanya aksi pungli yang dilakukan para remaja tanggung ini. Aksi ini dilakukan para remaja yang memanfaatkan kelengahan petugas.

"Ketika malam hari saat petugas lengah, dimanfaatkan anak-anak di bawah umur untuk memberikan jalan kepada warga yang melintas dengan imbalan uang antara Rp 500 sampai dengan Rp 1.000," jelas Ewo.

Tag : viral,daerah,kriminal,nasional

Berita Terkait