Pevita Pearce jalani upacara Melukat (foto: instagram/@pevpearce)

Lakukan Upacara Melukat, Pevita Pearce Disangka Warganet Pindah Agama

Wulan | Hiburan | 17-02-2022

PARBOABOA, Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, warganet dibuat penasaran dengan apa yang tengah dilakukan Pevita Pearce. Melalui unggahan di instagram pribadi, Pevita Pearce terlihat sedang melakukan upacara Melukat.

“All I can say is... this has been a beautiful journey. Semua sudah pada tempatnya dan seharusnya. I couldn't be more grateful. There's a shift in my mental-emotional-spiritual journey and i'm glad now i can accept it and view the whole situation with so much love & compassion 2022 baru aja dimulai tapi udah banyak shifting yang menarik," tulis Pevita.

Unggahan tersebut sontak membuat netizen penasaran dengan apa yang terjadi dengannya karena salah satu foto memperlihatkan Pevita sedang menangis. Bahkan sebagian mengira artis cantik ini telah berpindah agama.

Di postingan tersebut, Pevita tampak menggunakan kemben batik bermotif bunga-bunga berwarna ungu dengan perpaduan putih. Ia juga terlihat sangat amat tenang menjalani upacara tersebut.

Sebagai informasi, Melukat merupakan upacara pembersihan pikiran atau jiwa secara spiritual dalam diri manusia. Upacara ini merupakan ritual menyucikan atau membersihkan diri menggunakan air suci untuk mendapatkan kebaikan, dan menjauhkan dari hal-hal negatif.

Upacara Melukat dipimpin oleh seorang pemangku, orang yang akan diupacarai akan diberi mantra atau kata-kata oleh pemangku. Setelah proses pemantraan selesai, orang yang akan diupacarai akan disiram dengan kelapa gading.

Setelah mandi air kelapa gading, ritual disambung dengan pemandian di danau, sungai, latau atau tempat yang dipercaya dapat memberikan berkah kepada orang yang melakukan upacara tersebut.

Karena melakukan hal inilah, warganet mengira Pevita Pearce sudah berpindah agama dari Islam ke Hindu. Mendengar hal itu, wanita berumur 29 tahun ini langsung menampik tudingan tersebut.

"Btw ini prosesi menangani trauma. Tidak, saya tidak mengonversi. Santai," tulisnya di kolom komentar postingannya.

"Saya tidak bisa lebih bersyukur. Ada perubahan dalam perjalanan mental-emosional-spiritual saya dan saya senang sekarang saya dapat menerimanya dan melihat seluruh situasi dengan begitu banyak cinta & kasih sayang," tutupnya.

Tag : #pevita pearce    #melukat    #pindah agama    #hiburan   

Baca Juga