Foto: Zatam/MetroDaily Korban pasca ledakan diungsikan rumah isolasi Panomboman.

Ledakan di Sibolga, 61 Jiwa Diungsikan

Sarah | Daerah | 25-01-2022

PARBOABOA, Sibolga - Sebanyak 61 jiwa terdampak usai ledakan keras yang terjadi di sebuah gudang ikan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (24/1/2022) kemarin.

Mereka kemudian diungsikan ke rumah isolasi Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga di daerah Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara untuk sementara waktu.

Untuk Pemenuhan kebutuhan makanan disuplay langsung Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial. Dipastikan, Pemko Sibolga akan memberikan pelayanan terhadap 13 Kepala Keluarga terdampak.

“Untuk konsumsi makanan dan kesehatan telah disiapkan Pemko Sibolga,” ujar Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Sibolga, Parsaoran Panggabean, Selasa siang (25/1/2022).

Parsaoran mengatakan, jarak yang lumayan jauh dari lokasi pengungsian ke tempat kerja para pengungsi, menjadi permasalahan yang harus segera dituntaskan.

“Kendalanya hanya jauh dari pusat kota. Ada sebagian korban yang mau bekerja susah karena jarak tempuh yang lumayan jauh. Untuk kendala lainnya hingga saat ini tidak ada,” timpalnya.

Untuk data pengungsi saat ini, ada 11 anak-anak, 10 balita, 2 ibu hamil, dan 37 dewasa.

Tag : #berita sumut    #berita sibolga    #ledakan bom    #bom ikan   

Baca Juga