Leony Vitria Hartanti (Instagram/@leonyvh)

Biodata Leony Vitria Hartanti, Artis Cantik yang Tak Mau Menikah Meski Umur Sudah Tua

andre | Biografi | 27-10-2021

Nama Leony Vitria Hartanti mungkin tidak asing di telinga anak 90an. Namun, beberapa waktu yang lalu kabar dirinya yang tak mau menikah sontak membuat warganet kaget. Biodata Leony Vitria Hartanti pun menarik perhatian publik karena keputusan tersebut.

Leony Vitria Hartanti dikenal sebagai penyanyi dalam grup vocal Trio Kwek Kwek yang sudah banyak memenangkan berbagai penghargaan dalam dunia tarik suara dan seni peran.

Seiring bertambahnya umur, karier Leony dalam dunia tarik suara semakin meredup. Namun, ia lebih memilih untuk fokus berkarier sebagai aktris dengan membintangi beberapa sinetron dan film.

Pada tahun 2012 Leony mulai jarang terlihat di layar kaca tanah air. Ia vacum cukup lama, hingga pada 2018 kembali muncul di Sinetron yang berjudul Roy Kiyoshi Anak Indigo dan berperan sebagai Meilany Chandrawati.

Sejak saat itu, ia pun kembali aktif dalam dunia seni peran. Leony sendiri mengaku jika kembalinya dia ke dunia layar kaca karena butuh uang untuk membiayai kuliah adiknya.

Lalu pada tahun 2021, Leony Vitria Hartanti kembali muncul membawa kabar yang cukup mencengangkan.

Dalam kanal Youtube Sophie Nopita TV, ia mengaku bahwa dirinya tak tertarik untuk menikah meski umurnya sudah termasuk tua.

Kendati demikian, keputusan Leony telah disetujui oleh orangtuanya. Alasan wanita berdarah Tionghoa ini tak mau menikah, karena dirinya yang ingin menikmati hidup sebagai seorang anak.

Untuk melengkapi profil mantan personel Trio Kwek Kwek ini, berikut Parboaboa sajikan Biodata Leony Vitria Hartanti terlengkap.

Nama lengkap: Leony Vitria Hartanti
Nama panggilan: Lele
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 20 September 1987
Umur : 34 Tahun
Agama: Kristen Protestan
Pekerjaan: Aktris, Penyanyi
Orangtua : Alm. Andy Hartanto (Ayah) dan Sofia Attan (Ibu)
Saudara: Richie Victor Hartanto (Adik Laki-Laki), Chintya (Adik Perempuan)
Instagram atau IG: @leonyvh

Daftar Film yang pernah dibintangi

Tapi Bukan Aku (2008)
Identitas (2009)
Kentut (2011)
Bidadari Mencari Sayap (2020)

Daftar Sinetron yang pernah dibintangi

1999-2000 : Anak Ajaib, Vlaad Bocah Remote Control
2003: Inikah Rasanya, Sahabatku, Si Kancil: Ande Ande Lumut, Mr.Hologram, Siapa Takut Jatuh Cinta, Gadis Mencari Cinta, Kekasihku, Tri Angel, Ajari Aku Cinta
2005-2006: Demi Cintta
2007: Maha Cinta
2018: Roy Kiyoshi Anak Indigo
2019: Orang Ketiga

Daftar FTV yang pernah dibintangi

Jangan Panggil Aku Cina
Wo Ai Ni
Tahun Baru Terindah
Kasihnya Tak Berujung
Jangan Rengut Cintaku

Leony Vitria Hartanti Agama

Mungkin hal yang satu ini sempat menjadi pertanyaan publik saat Leony membintangi film Bidadari Mencari Sayap (2020). Dimana pada film tersebut Leony berperan sebagi Angela yang merupakan seorang wanita Tionghoa yang menjadi mualaf.

Namun, kenyataannya sosok Leony Vitria Hartanti telah memeluk agama Kristen sejak lahir, seperti yang ada pada biodata di atas.

Leony Vitria Hartanti Menikah

Wanita yang berpenampilan rambut tomboy ini sudah membulatkan keputusannya untuk tidak menikah. Dan hal itu sudah disetujui oleh kedua orangtuanya.

Bagi Leony sendiri, menikah merupakan hal yang sakral dan dirinya tidak ingin main-main dengan hal tersebut.

Tag : biodata, profil, leony vitria hartanti, agama, aktris, penyanyi

Berita Terkait