Pemain Arsenal merayakan gol Bukayo Saka ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Minggu (26/9/2021).

Liga Inggris: The Gunners Kalahkan Hotspurs 3:1 dalam Derbi London Utara Arsenal VS Tottenham

Maraden | Sepakbola | 27-09-2021

PARBOABOA – Tim The Gunners Arsenal berhasil mempecundangi Tottenham Hotspur pada laga keenam Liga Inggris 2021-2022. Laga yang mempertemukan klub yang sama-sama bermarkas di London Utara itu dimenangi oleh tuan Rumah Arsenal dengan skor telak 3:1.

Derbi London Utara itu digelar di Stadion Emirates, Minggu malam WIB (26/9/2021).

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe (12'), Pierre-Emerick Aubameyang (27'), dan Bukayo Saka (34'). Ketiga gol The Gunners tercipta pada babak pertama pertandingan.

Sementara, satu-satunya yang berhasil dibuat Tottenham dicetak oleh nama Son Heung-min pada babak kedua, yakni di menit ke-79.

Arsenal sebagai tuan rumah, sejak menit-menit awal sudah menunjukkan permainan yang menyerang secara gencar ke daerah pertahanan lawan.

Gol perdana Arsenal tercipta berawal dari umpan tarik Bukayo Saka yang disambut oleh Emile Smith Rowe yang tak terkawal didalam area kotak penalti Tottenham. Smith Rowe pun langsung menembak bola ke gawang Tottenham tanpa bisa dihalau kiper Tottetnham, Hugo Lloris.

Unggul saru gol di menit-menit awal membuat Arsenal bermain dengan percaya diri.  15 menit berselang Arsenal berhasil mengggandakan keungulan lewat gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol kedua The Gunners itu tercipat berkat umpan silang Smith Rowe yang disambut Aubameyang yang langsung menembakkan bola datas ke gawang Hotspurs, di menti ke 17 gol kedua The Gunners pun kembali tercipta.

Semakin menjadi-jadi serangan Arsenal kembali membuahkan gol pada menit ke 34 saat Saka berhasil meraih bola yang lepas dari pemain Tottenham dan langsung menembakkan bola dengan sepakan kaki kirinya hingga menjebol jala Tottenham Hotspurs.

Arsenal pun berhasil menambah keungggulan 3 gol mereka pada menit ke-34 melalui kaki Bukayo Saka.

Skor 3:0 untuk The Gunners bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan masih dikendalkan Arsenal walaupun tak sedominan paruh babak pertama.

Tottenham yang ketingggalan 3 gol mulai melakukan serangan tajam ke area pertahanan Arsenal. Hotspurs kemudian mendapat peluang lewat Harry Kane pada menit ke-61.  Namun kiper Arsenal Aaron Ramsdale masih bisa menepis sepakan on target yang dilepaskan Kane dari jarak jauh.

Bukayo Saka hampir saja menambah keungulan Arsenal di menit ke ke-73 namun masih bisa ditepis Hugo Lloris dan hanya membuahkan tendangan penjuru untuk Arsenal.

Tottentham kemudian memperdekat ketinggalannya saat tendangan crossing Sergio Reguilon yang dimatangkan oleh Heung-min menjadi gol dengan sepakan kaki kanannya pada menit ke-79.

Tottenham kemudian terus berupaya menggempur pertahanan Arsenal, akan tetapi tak membuahkan hasil hingga laga berakhir.

Derbi London Utara Arsenal vs Tottenham itu pun usai dengan Skor 3-1.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal pun naik ke peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan perolehan sembilan poin dari enam pertandingan.

Sedangkan Tottenham berada satu tingkat di bawah Arsenal dengan sama-sama mengantongi 9 poin, tetapi mereka kalah selisih jumlah gol.

Susunan pemain Derbi London Utara Arsenal vs Tottenham Minggu malam WIB (26/9/2021) :

Arsenal (4-1-4-1), Pelatih: Mikel Arteta.

32-Aaron Ramsdale; 18-Takehiro Tomiyasu, 4-Ben White, 6-Gabriel Magalhaes, 3-Kieran Tierney; 5-Thomas Partey; 10-Emile Smith Rowe (20-Nuno Tavares 88'), 8-Martin Odegaard, 34-Granit Xhaka (23-Sambi Lokonga 82'), 7-Bukayo Saka (15-Ainstley Maitland-Niles 87'); 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Tottenham Hotspur (4-3-3), Pelatih: Nuno Espirito Santo.

1-Hugo Lloris; 25-Japhet Tanganga (12-Emerson 46'), 6-Davinson Sanchez, 15-Eric Dier, 3-Sergio Reguilon; 28-Tanguy Ndombele (11-Bryan Gil 70'), 5-Pierre-Emile Hojbjerg, 20-Dele Alli (29-Oliver Skipp 46'); 27-Lucas Moura, 10-Harry Kane, 7-Son Heung-min

Tag : #olahraga    #liga inggris    #arsenal vs tottenham    #derby london utara    #the gunners   

Baca Juga