Chelsea pesta gol taklukkan tim spurs 3:0

Liga Ingris: Tim Tamu Chelsea Libas Tuan Rumah Tottenham 3:0

Maraden | Olahraga | 20-09-2021

PARBOABOA – Chelsea FC keluar menjadi pemenang Derby London yang mempertemukan tim berjuluk The Blues itu dengan Tottenham Hotspur pada Minggu (19/9).

Chelsea  yang bertamu ke Tottenham Hotspur Stadium berhasil melibas tim tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas pada babak kedua.

Tiga gol kemenangan Chelsea itu dicetak oleh Thiago Silva pada menit ke-49, N'Golo Kante pada menit ke-57, dan Antonio Ruediger pada menit ke-90+2.

Kedua tim saling berupaya membuat peluang pada babak pertama. Spurs sempat memperoleh peluang manis pada menit ke-21 melalui umpan Sergio Reguilon untuk Son Heung-min. Namun upaya Spurs itu dipotong oleh Antonio Rüdiger yang mejadi andalan di lini belakang Chelsea.

Chelsea juga mendapatkan peluang pada menit ke-31 lewat umpan silang Cesar Azpilicueta yang disambut tandukan Kai Havertz. Namun keberuntungan belum berpihak kepada Chelsea, sundulan pemain asal Jerman itu melebar dari tiang gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris.

Tak ada gol tercipta hingga peluit turun minum berbunyi. Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, gol pertama untuk Chelsea tercipta lewat sundulan Silva yangmenyambut sepak pojok yang dilepaskan Alonso. Posisi unggul menambah keperrcayaan diri Chelsea yang kian dencar mengancam gawang Spurs.

Chelsea memperbesar keunggulan dengan tambahan satu gol lewat Kante yang memanfaatkan operan matang Mateo Kovacic. Skor 2:0 untuk tim tamu.

Tuan rumah Spurs sempat berpeluang mempersempit ketinggalannya lewat tembakan jarak jauh Harry Kane yang tepat mengarah ke gawang Chelsea. Namun kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga dengan begitu mudah menjinakkan bola tendangan Kane itu.

Memasuki injury time, umpan dari Werner yang tepat ke tengah kotak penalti langsung disambar oleh Ruediger yang berhasil melesakkan bola ke gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris.

Gol ketiga sekaligus terakhir untuk Chelsea itu bertahan hingga akhir permainan. Hasil itu mengantar Chelsea menduduki posisi teratas pada klasemen sementara Liga Premier 2021/2022. Sedangkan Spurs berada di urutan ketujuh

Tag : #olahraga    #liga inggris    #premierr league    #tottenham hotspur    #chelsea    #tottenham hotspur vs chelsea   

Baca Juga