Pengusaha Kopi Kenangan

5 Pengusaha Muda Tersukses di Indonesia

Martha | Nasional | 17-12-2021

PARBOABOA – Ada banyak pengusaha di Indonesia yang berhasil menjalankan bisnisnya sendiri dari usia yang terbilang masih muda. Yang harus ditekuni untuk mencapai itu semua adalah kerja keras, pantang menyerah, serta tekat yang kuat menjadi faktor yang utama untuk mencapai kesuksesan.

Untuk mencapai itu semua para pengusaha muda ini memiliki latar belakang dan cita-cita yang berbeda-beda. Berikut Parboaboa akan memberitau 5 pengusaha muda di Indonesia yang bisa jadi insfirasi kita semua.

1. James Prananto (Kopi Kenangan)

James Prananto mempunya dua rekan untuk membangun usaha ini yaitu Cynthia Chaerunnisa dan Edward Tirtanata pengusaha startup muda asal Indonesia yang sukses membuat usaha kopi susu kekinian bernama Kopi Kenangan. Usaha yang mereka bangun ini pertama kali dibuka pada tahun 2017 di Menara Standard Chartered, Jakarta Selatan.

2. Dea Valencia (Batik Kultur)

Saat Dea membuat usaha Batik Kultur namanya langsung melambung. Kemudian memutuskan untuk terjun ke dunia usaha fashion. Ia membuka usaha itu di daerah Semarang saat usia nya masih menginjak 19 tahun. Omzet yang ia capai hingga mencapai ratusan juta perbulan.

3. Hendy Setiono (Kebab Baba Rafi)

Hendy Setiono memulai usaha Kebab Baba Rafinya bersama sang istri mulai dari tahun 2007. Hanya bermodalkan gerobak dan uang Rp4 juta. Dan sampai saat ini Kebab Baba Rafi sudah banya di gemari banyak orang. Kebab Baba Rafi sudah memiliki lebih dari 1.200 Outlet di Indonesia, Malaysia, China, Filipina, dan Sri Langka.

4. Steven Wongsoredjo (Nusantara Technology)

Steven Wongsoredjo pengusaha startup Indonesia dan juga CEO dari Nusantara Technology terdiri dari Yukepo.com, Keepo.me, dan Super. Dua media digital yang berfokus pada kaum millenial adalah Yukepo.com dan Keepo.me. Untuk media super sebagai platform aplikasi untuk agen penyaluran barang kebutuhan warung dan toko. Nusantara Technology berdiri pada tahun 2016. Startup ini sudah menghasilkan lebih dari 35 juta kunjungan dalam sebulan.

5. Aruna Harsan (Dekoruma)

Aruna Harsa merupakan pemilik dari co-founder dari Dekoruma, sebuah startup yang menjadi penghubung antara pelanggan dengan pemasok dan vendor interior.

Jika anda mengunjungi websitenya, maka anda akan menemukan banyak pilihan furniture yang dijual dengan harga yang bervariasi. Aplikasi miliknya sudah didownload lebih dari 100 ribu pengguna Android.

Tag : #pengusaha muda    #pengusaha indonesia   

Baca Juga