Line Split Bill, foto: Indozone

LINE Split Bill Punya 3 Fitur Baru, Pengingat Biar Gak Lupa

Wanovy | Teknologi | 16-08-2022

PARBOABOA - Buat kamu pengguna LINE, apakah sudah tahu jika sekarang ada fitur terbaru LINE SplitBill? Jika belum tahu, yuk simak informasi dibawah ini!

Jadi, tepatnya Jumat (12/8/2022) kemarin, LINE baru saja merilis fitur terbaru LINE SplitBill, yakni Payment Info, Reminder, dan History. Dari namanya fiturnya, sudah pasti fitur-fitur ini bermanfaat buat kamu yang pelupa.

Sekedar informasi, LINE SplitBill merupakan layanan menghitung dan berbagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition), sehingga bisa memindai dan menghitung tagihan secara otomatis dan akurat dalam waktu 5 detik saja.

LINE Indonesia merilis fitur terbaru pada layanan berbagi tagihan miliknya, LINE SPLITBILL, yakni Payment Info, Reminder, hingga History agar patungan menjadi lebih mudah digunakan di era digital ini.

Fanny Verona, sebagai Country Manager LINE Indonesia dalam keterangan resminya menyatakan bahwa LINE SPLITBILL bertujuan untuk mempermudah aktivitas berbagi tagihan pengguna dengan teman-teman mereka.

“Fitur Payment Info, Reminder, dan History yang kami hadirkan ke dalam salah satu layanan LINE Indonesia, LINE SPLITBILL, bertujuan untuk mempermudah aktivitas berbagi tagihan pengguna dengan teman-teman mereka saat memanfaatkan layanan ini,” jelas Fanny Verona.

Ia juga mengungkapkan bahwa fitur LINE SPLITBILL ini merupakan strategi baru yang berfokus ke arah teknologi keuangan.

"Keputusan kami untuk meningkatkan layanan LINE SPLITBILL searah dengan tujuan LINE Indonesia yang akan selalu berupaya untuk memberikan ragam layanan yang dapat memperkaya dan mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna, serta sejalan dengan strategi baru kami yang akan kembali fokus ke arah teknologi keuangan,” tambahnya.

Jadi, dengan adanya fitur terbaru LINE SplitBill seperti Payment Info, bisa membantu pengguna menyimpan informasi terkait pembayaran.

Sangat membantu kamu jika ingin menelusuri pembayaran apa saja yang telah dilakukan dengan LINE Split Bill.

Sementara fitur Reminder berfungsi mengirimkan notifikasi otomatis kepada pengguna Line Splitbill untuk melakukan transaksi pembayaran setelah mendapatkan hasil tagihan.

Untuk menggunakan fitur Reminder, pengguna hanya perlu ke menu Home Page, kemudian buka Detail bill yang masih aktif dan klik “Send Reminder”.

Selanjutnya akan muncul halaman “reminding Your Friends” dan pengguna dapat memilih teman yang ingin mereka ingatkan dengan klik “Send Reminder”.

Dengan demikian pengguna Line Splitbill bisa menagih rekan mereka yang belum membayar patungan makanan.

Setelah teman mereka melakukan pembayaran, pengguna dapat mengklik “Settle Bill” dan “Save Settlement”.

Kemudian ada fitur History berguna untuk menampilkan riwayat berbagai tagihan pengguna, termasuk melihat apakah pengguna lain yang berbagi pembayaran sudah membayar tagihan atau belum.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat bills yang mereka bagi sebelumnya, sehingga mereka dapat melacak aktivitas berbagi tagihan di Line Splitbill.

Fitur History sendiri dapat diakses dengan mudah melalui tampilan utama aplikasi yang sudah perbarui.

“Melalui inovasi terbaru dalam layanan Line Splitbill ini, kami berusaha untuk menjawab permasalahan yang sering dihadapi oleh para pengguna, terutama ketika mereka harus mencatat dan mengirim informasi pembayaran secara manual serta mengingatkan para bill members untuk membayar tagihan yang kadang-kadang tertunda dalam jangka waktu yang lama,” ujar Nico Dharmaputra, Strategy Lead, Line Indonesia.

Tag : #split bill    #line    #apps    #teknologi    #fitur baru line    #line split bill   

Baca Juga