Lionel Messi cetak gol pembuka kemenangan PSG atas Kawasaki Frontale (Foto: AFP/KAZUHIRO NOGI)

Hasil Laga Uji Coba Pramusim: Lionel Messi Bawa PSG Menang Tipis atas Kawasaki Frontale

Michael | Sepakbola | 20-07-2022

PARBOABOA – PSG kembali meraih hasil positif di laga pramusim 2022. Berhadapan dengan Kawasaki Frontale, Les Parisien berhasil menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan PSG dicetak oleh Lionel Messi dan Arnaud Kalimuendo. Sementara Kawasaki Frontale memperkecil ketertinggalan dengan gol dari Kazuya Yamamura.

Bermain di Japan National Stadium, PSG langsung menurunkan skuad terbaik mereka. Seluruh pemain inti mereka langsung dimainkan Christophe Galtier sejak awal laga.

Benar saja, PSG yang tampil dengan kekuatan penuh sukses mendominasi jalannya pertandingan. Sehingga Kawasaki hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang PSG.

PSG sendiri membutuhkan waktu 32 menit untuk membobol pertahanan rapat Kawasaki. Gol pembuka kebuntuan itu tercipta dari Lionel Messi yang melepaskan tembakan mendatar keras yang gagal diantisipasi oleh Sung-Ryong-Jung.

Unggul 1-0 PSG semakin percaya diri dalam menyerang. Namun skor tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan banyak pergantian. Galtier memasukkan banyak pemain muda di babak kedua, termasuk Arnaud Kalimuendo.

Penyerang berusia 20 tahun itu hanya butuh waktu 13 menit untuk memberikan dampak luar biasa. Menerima umpan tarik dari sisi kiri, Kalimuendo berhasil mengarahkan bola ke gawang Kawasaki Frontale. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSG.

Di tengah babak kedua, kedua pelatih lagi-lagi memasukkan banyak pemain baru untuk menggantikan para pemain yang ada di lapangan.

Meski dominasi PSG terus berlanjut, Kawasaki Frontale terus melakukan perlawanan. Usaha mereka akhirnya berbuah manis.

Pemain pengganti, Kazuya Yamamura sukses memasukkan bola ke gawang Sergio Rico. Sehingga skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kawasaki Frontale vs PSG

  • Kawasaki Frontale (4-3-3): Sung-Ryong; Sasaki, Kurumaya, JEsiel, Noborizato; Songkrasin, Tachibanada, Tono; Marchinho, Damiao, Ienaga
  • Pelatih: Toru Oniki
  • PSG (3-4-3): Donnarumma; Kimpembe, Marquinhos, Ramos; Mendes, Gueye, Vitinha, Hakimi; Mbappe, Neymar, Messi
  • Pelatih: Christophe Galtier
     
Tag : #hasil pertandingan    #laga uji coba    #sepakbola    #paris saint germain    #kawasaki frontale    #lionel messi   

Baca Juga