Messi mencetak tiga assist dalam kemenangan 6-1 PSG atas Clermont Foot (Foto: Stephane Mahe/REUTERS)

Lionel Messi Butuh 7 Assist Lagi Untuk Cetak Rekor di Liga Prancis

Michael | Sepakbola | 11-04-2022

Parboaboa.com – Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, hanya butuh 7 assist lagi untuk cetak rekor assist di Liga Prancis.

Lionel Messi tampil luar biasa saat memperkuat PSG menghadapi Clermont Foot pada pekan ke-31 Liga Prancis 2021/2022 di Stade Gabriel Montpied, Minggu (10/4/2022).

Meski tidak mencetak gol, Lionel Messi berhasil membuat tiga assist dalam kemenangan 6-1 PSG atas Clermont.

Messi mencatatkan assist pertamanya untuk gol Neymar pada menit ke-6. La Pulga melepaskan umpan terobosan yang sukses dimaksimalkan Neymar menjadi gol.

Neymar menyambut umpan Lionel Messi dengan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti. Sepakan kaki kiri penyerang asal Brasil tersebut membuat PSG unggul 1-0 atas Clermont.

Pada menit ke-19, Messi berkontribusi untuk gol kedua PSG yang dicetak Kylian Mbappe. Eks pemain Barcelona itu melepaskan umpan cantik setelah melakukan kontrol bola menggunakan dada.

Bola hasil operan Messi itu berhasil disambut Mbappe dengan sepakan kaki kanan yang masuk ke gawang Clermont.

Messi kemudian mencetak assist ketiganya pada menit ke-80. Ia memberi umpan cerdik yang diselesaikan Mbappe dengan tendangan keras.

Berkat torehan tersebut, kapten timnas Argentina itu telah mengoleksi 14 assist di Liga Prancis musim ini.

Torehan 14 assist tersebut juga mendekatkan Messi pada sebuah rekor baru di Liga Prancis.

Dikutip dari Goal, Messi hanya butuh 7 assist lagi untuk memecahkan rekor assist terbanyak dalam satu musim Liga Prancis.

Peluang peraih 7 Ballon d’Or tersebut terbilang cukup terbuka. Pasalnya, PSG masih memiliki 7 pertandingan sisa di Liga Prancis 2021/2022.

Jika Messi mampu mencetak satu assist di setiap pertandingan sisa PSG tersebut, dapat dipastikan rekor baru akan tercipta di Liga Prancis musim 2021/2022.
 

Tag : #lionel messi    #paris saint germain    #sepakbola    #liga prancis   

Baca Juga