Bintang sepakbola Lionel Messi disambut saat tiba di Bandara Internasional Jeddah, Arab Saudi. Gulf News

Lionel Messi Diangkat sebagai Duta Pariwisata Arab Saudi 

Dion | Internasional | 11-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Bintang sepakbola Lionel Messi secara mengejutkan diangkat sebagai duta pariwisata bagi Arab Saudi. 

Dikutip dari laman Gulf News, Rabu (11/5/2022), pemain serang dari klub Paris Saint-Germain itu tiba di Jeddah pada Senin lalu untuk memulai tugasnya. 

Otoritas Pariwisata Arab Saudi sebelumnya mengumumkan bahwa Messi menjadi duta pariwisata yang baru.

Menteri Pariwisata Ahmed Al Khateeb mengungkapkan rasa senang bisa menyambut pria Argentina tersebut.

“Saya senang menyambut Lionel Messi di Arab Saudi. Kami sangat senang Anda menjelajahi harta karun Laut Merah, Jeddah Season, dan sejarah kuno kami. Ini bukan kunjungan pertamanya ke Kerajaan dan tidak akan menjadi yang terakhir,"kata Al Khateeb, kepada Arab News. 

Messi tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz ditemani rekan-rekannya. Tak lama setelah itu, Messi mengunggah foto-foto di media sosial saat penyambutan.

Karena saat itu belum ada pengumuman resmi, spekulasi pun bermunculan. Netizen mengira pria 34 tahun itu mungkin akan menghadiri Jeddah Season atau untuk acara komersial lainnya.

Setelah pengumuman resmi peran baru Messi sebagai duta pariwisata menyebar di media sosial, warganet, termasuk sesama pesepakbola, memuji keputusan Kementerian Pariwisata.

Mantan striker Al Hilal dan tim nasional Arab Saudi, Sami Al Jaber, menilai keputusan itu merupakan langkah yang tepat.

"Sangat istimewa dan unik menjadikan Messi sebagai duta pariwisata Saudi karena dampak besar yang dimiliki sang pemain, yang bisa mencerminkan secara positif posisi Jeddah sebagai tujuan wisata," ujarnya.

Tag : #lionel messi    #arab saudi    #internasional    #duta pariwisata   

Baca Juga