Dioga Jota Dan Sadio Mane Menjadi Pemain Yang Berhasil Membobol Gawang Atletico Madrid

Liverpool Kembali Atasi Perlawanan Atletico Madrid Dengan Skor 2-0

Michael | Sepakbola | 04-11-2021

Matchday keempat Grup B Liga Champions mempertemukan dua raksasa Eropa, Liverpool dan Atletico Madrid, di Anfield pada Kamis (4/11/2021) dini hari. The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini memastikan Liverpool lolos dari grup nereka untuk melaju ke babak playoff Liga Champion dengan torehan 12 poin dari 4 kemenangan.

Sementara, Atletico Madrid masih harus berjuang dan bersaing dengan FC Porto dan AC Milan untuk merebutkan tempat kedua diklasmen Grup B dalam dua pertandingan kedepan. Saat ini, Atletico Madrid berada diposisi ketiga dengan poin 4 selisih satu poin dari peringkat kedua FC Porto dan berjarak 3 poin dari posisi terakhir yang di isi AC Milan.

Babak Pertama

Keseimbangan laga dipecah oleh Diogo Jota, yang membuat Liverpool unggul lewat golnya pada menit ke-13. Gol ini tidak bisa lepas dari peran Trent Alexander-Arnold yang mengirim operan dalam bentuk umpan silang. Gol! 1-0, Liverpool unggul.

Liverpool memperlebar jarak skor di menit ke-21. Sang penyerang, Sadio Mane, berhasil mencetak gol dan lagi-lagi Alexander-Arnold memberikan kotribusi besar dalam gol ini. Skor berubah jadi 2-0 dan Liverpool kian dekat dengan tiga poin.

Alex Oxlade-Chamberlain hampir saja mencetak gol dimenit ke-23. Dia menerima sebuah operan di batas kotak penalti dan melepaskan sebuah tembakan keras, namun bola masih melenceng beberapa inchi saja dari tiang kiri gawang.

Atletico Madrid berusaha mengejar. Sayangnya, mereka terus ditimpa nasib sial. Los Rojiblancos harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-36, karena pemain bertahannya Felipe menerima kartu merah usai melanggar Sadio Mane.

Keunggulan jumlah pemain membuat tuan rumah lebih leluasa melancarkan serangan ke area pertahanan Atletico Madrid. Sayangnya, tidak ada gol tercipta. Namun itu tidak mengubah fakta bahwa the Reds sedang unggul 2-0.

Babak pertama pun berakhir dengan kunggulan Liverpool.

Babak Kedua

Babak kedua dibuka oleh gol dari Liverpool yang dicetak oleh Diogo Jota. Umpan terobosan Joel Matip membuat Jota berhadapan satu lawan satu dengan Jan Oblak, lalu kemudian mencetak gol. Sayang, gol itu dianulir wasit karena Jota telah berada diposisi offside.

Wasit kembali menganulir gol, kali ini milik Atletico Madrid. Luis Suarez membobol gawang Alisson Becker dari luar kotak penalti, namun tidak mengubah skor lantaran wasit mendapati Joao Felix sebagai pemberi operan telah berada di posisi offside.

Meskipun kalah jumlah pemain, Atletico Madrid masih bisa menebar ancaman ke pertahanan Liverpool lewat serangan balik. Bola sampai ke kaki Hector Herrera yang tak terkawal, sayang tembakannya tidak tepat sasaran.

Beberapa serangan balik yang dilakukan Los Rojiblancos tidak membuat Liverpool takut untuk melakukan tekanan dengan garis pertahanan tinggi. Hanya saja, mereka masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Atletico yang solid.

Peluit panjang dibunyikan wasit yang menjadi pertanda akhir dari pertandingan. Liverpool sukses mempertahankan keunggulan 2-0 atas Atletico Madrid dan berhak mendapatkan tiga poin. The Reds pun lolos ke babak 16 besar Liga Champion.
 

Tag : hasil pertandingan, liga champion, liverpool, atletico madrid

Berita Terkait