Jurgen Klopp resmi memperpanjang kontraknya di Liverpool hingga 2026 (Foto: Adam Davy/PA Wire)

Bahagia! Liverpool Perpanjang Kontrak Jurgen Klopp Hingga 2026

Michael | Sepakbola | 29-04-2022

PARBOABOA – Liverpool resmi perpanjang kontrak Jurgen Klopp dan staf pelatih hingga Juni 2026. Pengumuman ini disampaikan melalui situs resmi klub, Kamis (28/4).

“Liverpool Football Club dengan senang hati mengumumkan Jurgen Klopp telah menandatangani kontrak baru untuk memperpanjang komitmennya dengan klub,” tulis laman Liverpool, Kamis (28/4/2022).

Sebelumnya, Klopp masih memiliki kontrak hingga 2024 dan kini telah sepakat untuk menambah durasi waktunya di Liverpool selama dua tahun.

Beberapa kali, mantan juru taktik Borussia Dortmund yang dikontrak Liverpool sejak Oktober 2015 itu sempat dikabarkan bakal meninggalkan The Reds untuk melatih timnas Jerman.

Namun, pelatih asal Jerman itu dilaporkan kembali semangat seiring upaya timnya memenangkan empat gelar sekaligus musim ini.

“Ada begitu banyak kata yang bisa saya gunakan untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya tentang kepastian ini … senang, rendah hati, diberkati, istimewa, dan semangat akan menjadi awal,” ucap Klopp di laman klub.

“Ada kekuatan baru bagi kami sebagai klub dan ini memberi saya energi. Selama saya berada di sini, pemilik kami telah berkomitmen dan antusias luar biasa untuk klub ini. Jelas, ini berlaku untuk masa depan kami seperti yang pernah saya ketahui,” tambahnya.

“Seperti halnya hubungan yang sehat, hubungan itu harus selalu berjalan dua arah, Anda harus benar satu sama lain. Perasaan bahwa kami benar-benar cocok satu sama lain adalah yang membawa saya ke sini sejak awal dan itulah mengapa saya memperpanjang sebelumnya,” lanjutnya senang.

Klopp (54), yang telah memenangi lima trofi dalam tujuh tahun sejak pindah dari lembah Ruhr ke Merseyside, membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub dan UEFA Super Cup pada 2019 sebelum merebut titel Liga Inggris pada tahun berikutnya.

Liverpool berpeluang meraih empat gelar musim ini, setelah memenangi Piala Liga pada Febuari dan mencapai final Piala FA, mereka membuntuti pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Manchester City dengan selisih satu poin dengan lima pertandingan tersisa.

Mereka juga mengalahkan VIllareal 2-0 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions yang menjadi modal besar menuju final.

"Kami adalah klub yang secara konstan bergerak ke arah yang tepat. Kami memiliki ide yang jelas tentang apa yang kami inginkan.... bagaimana kami mencoba meraihnya. Itu selalu menjadi posisi terbaik untuk memulai," kata Klopp.

Klopp nyaris membawa Liverpool merebut titel Liga Inggris pertamanya pada musim 2018-19, ketika mereka finis satu poin di bawah Manchester City, sebelum mengakhiri penantian 30 tahun untuk merebut trofi liga Inggris di musim berikutnya.

Dia juga memimpin klub menuju kemenangan Piala Eropa untuk keenam kalinya pada 2019, menyusul rasa kecewa setelah kalah dari Real Madrid di final Liga Champions pada tahun sebelumnya dan kekalahan dari Sevilla di final Liga Europa pada 2016.
 

Tag : #jurgen klopp    #liverpool    #sepakbola    #liga inggris    #perpanjang kontrak   

Baca Juga