Lokasi SPBU Registrasi MyPertamina di Sumut (Parboaboa)

Sudah 3.160 Warga Mendaftar, Ini Lokasi SPBU Registrasi MyPertamina di Sumut

Sari | Daerah | 29-07-2022

PARBOABOA, Medan – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melaporkan sudah 3.160 warga Sumatera Utara (Sumut) yang mendaftar program subsidi tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan aplikasi MyPertamina.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Putut Andriatno mengatakan, sosialisasi program subsidi tepat sasaran di Sumut akan terus dilanjutkan.

"Hingga 27 Juli lalu masyarakat Sumatera Utara yang sudah mendaftar mencapat 3.160 pendaftar, jumlah tersebut diyakini akan terus bertambah karena penerapan registrasi kendaraan untuk pembelian BBM bersubsidi di Sumut terus dilanjutkan ke berbagai kabupaten/kota," ungkap Putut, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, semakin banyak warga yang mendaftar, maka penyaluran BBM bersubsidi di Sumut akan tepat sasaran.

"Pendaftaran ini ditujukan agar penyaluran BBM subsidi baik Solar maupun Pertalite tepat sesuai dengan segmen yang diatur oleh pemerintah. Pendaftaran ini juga untuk melindungi konsumen yang berhak," ujarnya.

Ada beberapa lokasi pendaftaran MyPertamina offline program solar subsidi atau pertalite roda 4 di SPBU dan Kantor Sales Area. Gerai pendaftaran tersebar di Sibolga, Tapanuli Tengah, dan Pematang Siantar. Tiga daerah tersebut masuk dalam daftar daerah perluasan pemberlakuan wajib daftar MyPertamina.

Pertamina Patra Niaga memiliki pertimbangan khusus dalam menetapkan tiga daerah menjadi proyek percontohan. Kata puput Andriatno, salah satu pertimbangannya karena daerah tersebut masuk dalam program digitalisasi pada 2019.

Mengutip dari laman resmi mypertamina.id, berikut lokasi pendaftaran aplikasi MyPertamina di Sumut.

  • Sibolga: SPBU 14225311 Jl. S Parman, Ps Baru, Sibolga Kota
  • Sibolga: SPBU 14225314 Jl. Sibolga-Tarutung, Pancuran Gerobak, Sibolga Kota
  • Tapanuli Tengah: SPBU 14225315 Jl. Padangsidimpuan, Sibuluan Nalambok, Kec Sarudik
  • Tapanuli Tengah: SPBU 14225324 Jl. Padangsidimpuan, Sibuluan Indah, Kec Pandan
  • Tapanuli Tengah: SPBU 14226342 Jl. Padangsidimpuan No 157, Lopian, Kec Badiri
  • Pemantangsiantar: SPBU 14211205 JL. JEND. AHMAD YANI
  • Pemantangsiantar: SPBU 14226342 Jl. Padangsidimpuan No 157, Lopian, Kec Badiri

Puput Andriano mengatakan, untuk mempermudah proses pendaftaran, baik yang dilakukan secara mandiri ataupun di SPBU, konsumen harus menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan. Pihaknya telah membuka booth pendaftaran di SPBU yang ditunjuk untuk membantu masyrarakat.

"Proses pendaftaran masih terus berlangsung dan khusus di Sumut, kami telah membuka booth pendaftaran langsung di Sibolga, Tapanuli Tengah dan Pematangsiantar," katanya.

Adapun dokumen yang harus disiapkan, yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK tampak depan dan belakang, foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi. Khusus untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan harus menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

Tag : #mypertamina    #lokasi pendaftaran mypertamina    #daerah    #pematang siantar    #sibolga    #tapanuli tengah    #berita sumut   

Baca Juga