Ilustrasi longsor (Foto: thepoliticalcarnival.net)

Longsor Timpa Rumah di Sukasari Kota Bogor, 2 Warga Berhasil Diselamatkan

Michael Siburian | Metropolitan | 10-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Hujan deras yang melanda kota Bogor menyebabkan bencana longsong di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur pada Minggu (09/10/2022) petang. Longsor menimpa rumah dan sempat menimbun dua warga.

"Betul ada longsor, anggota sedang meluncur ke lokasi. Iya (ada warga tertimbun), anggota sedang di lokasi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patricinio Freitas, Minggu (09/10/2022).

Theo menyebut, kedua warga itu berhasil diselamatkan dan telah dilarikan kerumah sakit akibat bencana tersebut.

"Alhamdulillah dua orang sudah terselamatkan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Vania," kata Theo Patricinio dikutip dari TribunnewsBogor.com, Minggu (09/10/2022).

Sementara itu, Anggota Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kota Bogor Sumardi mengatakan, longsor yang menimpa dua unit rumah di Sukasari Kota Bogor itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dua warga yang sempat tertimbun adalah pasangan suami-istri, Subur Rahayu (53) dan Watiah (40).

"Dua korban mengalami luka di tangan dan badan. Saat kejadian, korban sedang tidur dan tidak sempat menyelamatkan diri. Sempat tertimbun, tetapi oleh masyarakat dan warga berhasil diselamatkan. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit," kata Sumardi.

Sumardi menyebut, longsor tersebut mengakibatkan dua unit rumah rusak dan empat unit lainnya terancam tertimpa jika terjadi longsor susulan. Penghuni di sekitar lokasi longsor juga telah diungsikan ke tempat lebih aman.

"Warga yang terancam longsor sudah dievakuasi, sementara diungsikan ke gedung serba guna Kelurahan Sukasari," jelas Sumardi.

Tag : #longsor    #kota bogor    #metropolitan    #sukasari    #hujan deras    #bpbd   

Baca Juga