Loreal Pamer Alat Make Up Canggih Untuk Difabel

Wanovy | Teknologi | 07-01-2023

Hapta, aplikator lipstik canggih dari Loreal, foto: Loreal

PARBOABOA - Loreal meluncurkan gadget kecantikan sebagai aplikator makeup di ajangan pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023, yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Alat ini berguna bagi mereka yang memiliki keterbatasan.

Produk baru untuk difabel ini berbentuk ramping yang menggunakan sensor gerak dan ada lempengan magnet untuk menempelkan makeup.

Dalam CES 2023 ini Loreal memamerkan dua produk aplikator atau alat kosmetik dan make up canggih. Kedua alat tersebut dapat membuat penggunaan lipstik dan menggambar alis dengan bentuk sempurna.

"Dua teknologi yang kami perkenalkan tahun ini di CES mewakili tujuan kami untuk menciptakan keindahan yang menggerakkan dunia," kata Nicolas Hieronimus, CEO Loreal Group.

Aplikator atau alat makeup pintar yang disebut "Hapta" ini dibuat untuk membantu pengguna, khususnya mereka yang memiliki keterbatasan fisik untuk memasang lipstik ke seluruh area bibir dengan gerakan yang stabil.

"Bagi Loreal, masa depan kosmetik itu inklusif, dan masa depan ini akan lebih mudah diakses berkat teknologi," ujar Hieronimus.

Alat bernama Hapta tersebut ditujukan untuk untuk 50 juta orang di seluruh dunia yang memiliki keterampilan motorik halus yang terbatas, termasuk mereka yang menderita kelumpuhan otak atau menderita stroke.

Dalam mengembangkan Hapta, Loreal menerima bantuan dana dari anak perusahaan Google, Verily, yang berspesialisasi dalam ilmu kehidupan.

Aplikator makeup-nya menggunakan teknologi Verily yang dirancang untuk menstabilkan peralatan bagi difabel. Teknologi tersebut kemudian dimanfaatkan untuk Hapta.

"Teknologi kecantikan merevolusi cara kami dalam mengembangkan produk dan layanan kecantikan dan memungkinan personalisasi lebih jauh lagi. Dengan Hapta, kami melangkah lebih jauh dengan membuat kecantikan lebih mudah diaksses karena semua orang harus memiliki akses yang sama," ungkap Françoise Lehmann, presiden merek global Lancôme.

Hapta sendiri dikembangkan Loreal bersama Verily Life Sciences yang merupakan anak perusahaan Alphabet. Prototipe Hapta dirancang dengan menggabungkan gerakan dan magnet yang bisa berputar 360 derajat atau menekuk hingga 180 derajat.

Ketika digunakan, pengguna bisa mengunci Hapta pada posisi tertentu dan memakainya lagi di waktu mendatang tanpa perlu mengatur ulang perangkat.

Aplikator kosmetik canggih ini mengandalkan baterai yang diklaim bisa bertahan selama kurang lebih satu jam atau lebih dari 10 kali pemakaian. Untuk mengisi baterai sampai penuh dibutuhkan waktu tiga jam

Kabarnya produk canggih Loreal tersebut akan dirilis tahun ini, tertarik membeli?

Tag : #loreal    #ces2023    #teknologi    #gagdet    #make up    #kosmetik pintar   

Baca Juga