Manajer Louis Van Gaal menderita kanker prostat (Foto:Twitter/@ManUtd)

Louis Van Gaal Menderita Kanker Prostat, Manchester United dan Barcelona Kirim Dukungan

Michael | Sepakbola | 06-04-2022

Parboaboa.com – Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal, menderita kanker prostat. Kondisi ini disampaikan Louis Van Gaal ketika membahas film terbarunya yang berjudul Louis.

Kondisi itu disembunyikan Louis Van Gaal dari para pemain karena tidak ingin menganggu konsentrasi anak asuhnya di timnas Belanda.

“Setiap periode di zaman saya sebagai manajer tim nasional, saya harus pergi ke rumah sakit tanpa diketahui pemain hingga sekarang, sambil berpikir bahwa keadaan saya sehat, akan tetapi tidak demikian,” ujarnya seperti dilansir Manchester Evening News, dikutip Selasa (5/4/2022).

Manchester United yang pernah diasuh oleh Louis Van Gaal langsung memberikan ucapan dukungan kepada pria asal Belanda tersebut.

“Semua orang di Manchester United sepenuhnya di belakang mantan manajer kami, Louis Van Gaal, dalam pertempurannya melawan kanker. Mengirimkanmu kekuatan dan keberanian, Louis,” ujar pihak Manchester United melalui Twitter.

Barcelona Ikut Memberi Dukungan

Louis Van Gaal menjelaskan bahwa kanker prostat memiliki peluang selamat yang sangat tinggi, namun kanker yang ia derita sudah cukup parah.

“Anda tidak meninggal karena kanker prostat, setidaknya tidak dalam sembilan puluh persen kasus. Biasanya penyakit lain yang mendasari yang membunuh Anda. Tapi saya memiliki bentuk yang cukup agresif, dirawat 25 kali,” lanjut Van Gaal.

Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan bahwa mantan pelatih Manchester United dan Barcelona tersebut mendapatkan perlakuan khusus di rumah sakit.

“Saya memang memiliki perlakuan istimewa di rumah sakit. Saya diizinkan masuk melalui pintu belakang ketika saya datang untuk janji temu dan segera diarahkan ke ruangan lain. Saya diperlakukan dengan luar biasa.”

Barcelona juga ikut mendoakan Van Gaal agar bisa pulih dari penyakit kanker prostat.

“Doa dan dukungan kami layangkan untuk mantan manajer, Louis Van Gaal, yang menderita kanker prostat. Tetap kuat, Louis, dan semoga cepat sembuh,” tulis Barcelona pada akun Twitternya.

Dapat dukungan dari berbagai pihak

Selain Manchester United dan Barcelona, Louis Van Gaal juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, seperti Marcus Rashford, UEFA, dan Gary Lineker.

Rashford yang mendapatkan debut saat Louis Van Gaal menjadi manajer Manchester United. Memberikan dukungan lewat postingan Twitternya.

“Mendapatkan debut saya dari LVG[Louis Van Gaal]. Akan selamanya berhutang. Anda bisa melawan ini. Kami semua di belakangmu,” tulisnya.

UEFA sebagai induk organisasi sepakbola Eropa juga tidak ketinggalan memberikan dukungan terhadap Louis Van Gaal yang berjuang melawan kanker prostat.

“Atas nama komunitas sepak bola Eropa, kami mengirimkan harapan terbaik kami kepada pelatih Belanda Louis Van Gaal, yang telah mengumumkan bahwa ia sedang berjuang melawan kanker prostat,” tulis UEFA di akun resmi Twitternya.

Legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, juga memberikan dukungan terhadap Van Gaal dalam proses pemulihan kanker prostat.

“Mengirim harapan terbaik dan harapan untuk pemulihan penuh kepada Louis Van Gaal, yang mengumumkan di televisi Belanda mala mini, bahwa dia sedang berjuang melawan kanker prostat,” tulis Gary Lineker lewat akun resmi Twitternya.

Dalam masa jabatan ketiganya sebagai pelatih Belanda, Van Gaal telah membawa negaranya ke Piala Dunia di Qatar, di mana mereka akan menghadapi tuan rumah, Senegal dan Ekuador di babak penyisihan grup akhir tahun ini.

Karir manajemennya telah berlangsung hampir empat dekade. Van Gaal telah memenangkan gelar liga bersama Barcelona, Ajax Amsterdam, Bayern Munchen dan AZ Alkmaar.

Dia menghabiskan dua musim di Manchester United, memimpin klub meraih kemenangan Piala FA pada 2016 sebelum dipecat beberapa hari kemudian.
 

Tag : #Louis Van Gaal    #Sepakbola    #Kanker Prostat    #Manchester United    #Barcelona    #Belanda   

Baca Juga