Ilustrasi pegawai PGN (dok ANTARA)

Lowongan Kerja di Perusahaan Gas Negara, Berikut Cara Lengkap Mendaftarnya

Rini | Ekonomi | 21-02-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Ada kabar baik nih buat kamu yang sedang mencari pekerjaan atau yang ingin berkarir di BUMN. Pasalnya saat ini di Perusahaan Gas Negara (PGN) sedang membuka kesempatan kepada putra putri terbaik Indonesia untuk berkarir di anak usaha PT Pertamina tersebut.

PGN merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan distribusi gas bumi yang berperan besar dalam pemenuhan gas bumi nasional.

Adapun lowongan tersebut terbuka bagi pelamar fresh graduate dalam Program BPS (Bimbingan Profesi Sarjana) bagi lulusan S1/D4 dan BPA (Bimbingan Praktis Ahli) bagi lulusan D3 dari berbagai jurusan.

Untuk pencari pekerja yang berminat dengan lowongan kerja ini dapat melakukan pendaftaran secara online melalui laman careers.pgn.co.id secara gratis mulai hari 13 Februari – 13 Maret 2022 mendatang.

Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pelamar yaitu:

1. Lulusan S1/D4, usia maksimal saat pendaftaran berakhir 30 tahun, sedangkan lulusan D3 25 tahun

2. IPK minimal 3,00 untuk BPS (Lulusan S1/D4) dan 2,75 untuk BPA (Lulusan D3) dari perguruan tinggi dan program studi dengan akreditasi minimal B

4. Kesesuaian program studi dengan kualifikasi jabatan

5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasional PGN, seluruh Indonesia.

Adapun cara untuk mendaftar di lowongan kerja ini yaitu:

1. Klik web career PGN : https://careers.pgn.co.id

2. Buat akun

3. Verifikasi akun pada email yang didaftar

4. Login kembali pada akun yang telah didaftar

5. Isi data diri pada menu My PGN Career yang terdiri dari: Data Umum, Minat Kerja, Pendidikan, Pengalaman Kerja, Pengalaman Organisasi.

6. Siapkan foto, KTP, Sertifikat Pendidikan dan Transkrip Nilai untuk diupload pada web career. Pastikan data tersebut tidak melebihi 1 MB.

7. Jika sudah mengisi data diri, pilih formasi yang akan dilamar. Baca dan pastikan terlebih dahulu formasi yang dilamar lalu klik Apply this Position. Setiap pelamar hanya boleh memilih 1 formasi.

8. Jika sudah melamar formasi maka akan terlihat formasi terpilih di Halaman Muka.

9. Jika pelamar terpilih untuk mengikuti tahapan selanjutnya, maka akan mendapatkan Pengumuman dan Undangan melalui email selection@pgn.co.id. Adapun PGN akan memilih pendaftar terbaik untuk mengikuti tahap selanjutnya.

10. Segala komunikasi hanya melalui PGN Careers dan email: recruitment@pgn.co.id dan selection@pgn.co.id.

Para pelamar kerja diharapkan tidak tergiur dengan janji atau tawaran-tawaran dari pihak manapun yang mengatasnamakan PCN. Untuk informasi lanjutan menganai lowongan kerja ini dapat diakes langsung di laman resmi PGN.

Tag : #lowongan kerja    #loker terbaru    #pt pertamina    #perusahaan gas negara    #ekonomi   

Baca Juga