BRI Liga 1 akan kembali di hadiri penonton (Foto: Kompas.com/Garry Lotulung)

Luhut Binsar Panjaitan Izinkan BRI Liga 1 Indonesia Dihadiri Penonton

Michael | Sepakbola | 07-03-2022

Parboaboa.com – Koordinator PPKM Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengizinkan kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia Liga 1 untuk kembali dihadiri oleh penonton.

Namun, ada beberapa syarat yang harus ditempuh para supporter klub BRI Liga 1 2021/2022 untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan di Stadion. Salah satunya adalah sudah melakukan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster.

Hal ini disampaikan dalam konfenrensi pers evaluasi PPKM virtual, Senin (7/3/2022).

“Masih menuju aktivitas normal, seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat menerima penonton dengan syarat, sudah melakukan vaksinasi booster dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” kata Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers virutal yang dilansir dari CNN Indonesia.

Selain itu, jumlah penonton akan disesuaikan dengan status dari daerah yang menyelenggarakan pertandingan sepak bola. Jumlah di setiap daerah akan berbeda dalam penerapan kuota suporter yang diizinkan masuk ke stadion.

“Dengan kapasitas masing-masing sebagai berikut, level 4: 25 persen, level 3: 50 persen, level 2: 75 persen, dan level 1: 100 persen,” tegas Luhut.

Dengan pernyataan Luhut tersebut, Liga 1 juga berarti bisa mulai menghadirkan penonton dalam tiap pertandingan yang dilangsungkan.

Sebelum ini, Liga 1 dilangsungkan tanpa kehadiran penonton. BRI Liga 1 saat ini sudah melewati 29 pekan dan tengah berlangsung di Bali. Hal tersebut mengindikasikan hanya ada tersisa lima pekan lagi menuju akhir musim.

Bali United Paling Diuntungkan

Bali United menjadi klub yang paling diuntungkan dengan adanya keputusan baru terkait kehadiran suporter di BRI Liga 1 2021/2022.

Klub berjulukan Serdadu Tridatu bakal mendapatkan dukungan penuh mengingat seluruh pertandingan sisa akan dilangsungkan di Bali.

Dukungan penuh dari suporter bakal menjadi tambahan semangat para pemain Bali United. Seperti diketahui, Bali United saat ini berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022

Bali United saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 63 poin, unggul tiga angka atas Persib Bandung yang berada di posisi kedua di klasemen BRI Liga 1.

Arema FC berada di posisi ketiga dengan nilai 58 poin sedangkan Persebaya Surabaya ada di urutan keempat dengan koleksi 55 poin.

Sedangkan di zona degradasi, persaingan ketat juga bakal terjadi di pengujung musim. Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh saat ini jadi tiga tim yang menghuni zona degradasi.

Namun, tim-tim lain seperti Tira Persikabo, Madura United, dan Barito Putera juga belum sepenuhnya aman dari ancaman zona degradasi.
 

Tag : #BRI Liga 1    #Bali United    #Luhut Binsar Panjaitan    #Arema FC    #Persib    #Persebaya   

Baca Juga