Luhut: Sudah Vaksin 2x, Tak Ada Komorbid, Jalan-jalan Saja (Foto Kemenko Marves)

Luhut: Sudah Vaksin 2x, Tak Ada Komorbid, Jalan-jalan Saja

Olivia | Nasional | 14-02-2022

Parboaboa, Jakarta – Munculnya varian baru dari virus Covid-19 kembali menggemparkan warga Indonesia. Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Panjaitan mengakui, sudah ada kasus meninggal dalam penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“60 Persen yang meninggal, pertama karena belum divaksin, kedua umumnya (pasien) komorbid, ketiga orang yang sudah tua,” ungkap Luhut dalam konferensi pers, Senin (14/2).

Luhut juga menjelaskan, pemerintah masih belum berencana untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Justru pemerintah berencana memberikan kelonggaran aktivitas kepada masyarakat, namun masih tetap dalam monitoring pemerintah.

Menko Kemaritiman dan Investasi ini juga mengimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan dan aturan-aturan yang diberlakukan pemerintah. Masyarakat harus tetap waspada terhadap Covid-19 varian Omicron tersebut.

"Kita percaya hasil vaksinasi kita, dosis 1 maupun 2 berjalan baik. Disiplin kita juga selama jalan baik. Kemudian penanganan komorbid," jelasnya.

"Kami mendorong dengan protokol kesehatan yang ketat dan sudah vaksin dua kali, apalagi sudah booster, dengan protokol kesehatan yang ketat, silahkan saja jalan-jalan ke mana, masuk mal dan sebagainya gunakan PeduliLindungi," tambahnya.

Meski demikian, Luhut tetap mempersilahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan atau berlibur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau memang dia sudah divaksin, sudah 2x, sudah booster, ya jalan-jalan aja gak ada yang perlu dikhawatirkan berlebih," ucap Luhut.

Tag : #covid 19    #omicron    #luhut b panjaitan    #Menko Kemaritiman dan Investasi    #vaksin    #pedulilindungi   

Baca Juga