Luka Modric resmi perpanjang kontrak di Real Madrid hingga 2023 (Foto: Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images)

Mau Pensiun di Real Madrid, Luka Modric Perpanjang Kontrak Hingga 2023

Michael | Sepakbola | 09-06-2022

PARBOABOA – Juara Liga Champions 2021/2022, Real Madrid, mengumumkan bahwa Luka Modric telah resmi memperpanjang masa baktinya di Santiago Bernabeu.

Pengumuman ini disampaikan Madrid pada hari Rabu (8/6/2022) petang WIB. Modric resmi menandatangani perpanjang kontrak dengan durasi satu tahun.

"Real Madrid C. F. dan Luka Modrić telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain hingga 30 Juni 2023," demikian pernyataan resmi dari kubu Real Madrid.

Kontrak Luka Modric sendiri sebenarnya berakhir pada musim panas 2022 ini. Sebelumnya sempat ada kekhawatiran soal masa depannya di Santiago Bernabeu.

Negosiasi Sudah Dilakukan Sejak Lama

Luka Modric sudah menyatakan dirinya ingin terus bertahan di Real Madrid. Keinginannya disambut baik manajemen klub.

Pada akhirnya, April 2022 lalu Modric dan Madrid sudah melakukan pembicaraan. Hasilnya pun sangat memuaskan.

Los Blancos siap memperpanjang masa bakti Modric. Manajemen klub merasa puas dengan performa Kapten Timnas Kroasia tersebut.

Pada akhirnya keduanya meraih kesepakatan, tapi secara verbal. Modric saat itu setuju untuk menambah masa kontraknya setahun ke depan di Santiago Bernabeu.

Tanda Tangan Kontrak Setelah Final Liga Champions

Meski sepakat secara verbal, Luka Modric belum mau memberikan tanda tangan di kontrak barunya. Namun, setelah final Liga Champions, Modric akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak tersebut.

Modric sendiri tidak bermain penuh di partai final melawan Liverpool itu. Tapi ia ikut ambil bagian membawa Los Blancos memenangkan pertandingan atas wakil Liga Inggris tersebut.

Manajemen Madrid tidak langsung mengumumkan peresmian kontrak baru Modric itu. Mereka menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikannya.

Luka Modric Akan Pensiun di Real Madrid

Carlo Ancelotti sebelumnya sempat berbicara soal masa depan Luka Modric, saat sang pemain sering dikaitkan dengan Juventus. Ia mengatakan Modric akan bertahan dan pensiun di Real Madrid.

“Modric akan mengakhiri kariernya di Real Madrid, dan ini merupakan keinginan klub dan juga Luka,” ujar Ancelotti yang dikutip Sportsmole.

Modric sejauh ini telah bermain sebanyak 463 kali untuk Real Madrid di semua kompetisi. Ia berhasil mencetak 31 gol dan 73 assist.
 

Tag : #luka modric    #real madrid    #sepakbola    #bursa transfer    #santiago bernabeu   

Baca Juga