Jalinsum Medan-Banda Aceh macet panjang (Antara)

Macet Panjang Terjadi di Jalinsum Medan-Banda Aceh

Sarah | Daerah | 03-05-2022

PARBOABOA, Stabat - Idulfitri 1443 Hijriah di hari kedua, volume kendaraan meningkat tajam di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dari arah Medan menuju Banda Aceh maupun sebaliknya yang ada di Kota Stabat. Kondisi ini mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang menuju Jembatan Sei Wampu, Selasa (3/5/2022).

Kemacetan itu terjadi mulai dari pukul 10.00 WIB, para pengendara sepeda motor, mobil pribadi, bus angkutan umum, berusaha untuk mendahului menuju jembatan.

Terlihat pula aparat Lantas Polres  Langkat terus berupaya mengurai kemacetan, dengan menerjunkan personelnya yang sejak pagi hari sudah berjaga-jaga untuk mengamankan lalu lintas.

Tak hanya itu, diinformasikan juga terjadi kemacetan panjang di jalan memasuki tol Medan menuju Stabat. Hal itu dikarenakan, para pengendara mendahului untuk pembayaran di pintu tol.

Selain itu, pengemudi yang hendak mengisi saldo keluar juga mengakibatkan kemacetan. Kemacetan di Jalinsum Stabat arah ke Jembatan Wampu, selalu terjadi hampir setiap tahunnya. Hal itu dikarenakan jembatan yang hendak dibangun di sisi jembatan lama hingga sekarang ini pembangunannya belum juga rampung.

Tag : #macet    #jalinsum    #daerah    #stabat    #idulfitri    #lebaran    #tol stabat    #berita sumut   

Baca Juga