Potret penampakan patung Sergio Aguero di Etihad Stadium (Foto: Mancity.com)

Satu Dekade 93:20, Manchester City Buat Patung Sergio Aguero

Michael | Sepakbola | 13-05-2022

PARBOABOA – Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City baru saja meresmikan patung khusus untuk legenda mereka yakni Sergio Aguero di halaman Etihad Stadium, Jumat (13/5/2022).

Patung ini dibuat khusus oleh Manchester City sebagai peringatan satu dekade momen 93:20 yang fenomenal. Saat itu The Citizens berhasil meraih gelar Liga Inggris perdananya pada musim 2011/2012.

Gelar itu diraih setelah Manchester City mengalahkan QPR. City saat itu sedang bersaing dengan Manchester United untuk meraih gelar Liga Inggris.

City butuh kemenangan agar bisa mengalahkan MU. Aguero akhirnya mencetak gol penentu untuk timnya di masa injury time, tepatnya pada menit ke-93. Gol tersebut kemudian menjadi salah satu gol paling dikenang dalam sejarah Liga Inggris.

"Klub Sepak Bola Manchester City hari ini dengan senang hati memperkenalkan patung permanen legenda Klub Sergio Aguero di Stadion Etihad pada peringatan sepuluh tahun gelar Liga Premier pertama Klub dan momen ikonik '93:20'." Demikian pernyataan pembuka di situs resmi City.

Ucapan Terima Kasih Sergio Aguero

Sergio Aguero tentu saja tersentuh dengan penghargaan istimewa dari Manchester City ini. Ia pun sangat bersyukur dengan cara klub menghargai dedikasinya selama di Etihad Stadium.

“Sejujurnya, ini adalah hal yang sangat indah bagi saya, melihat diri saya 10 tahun lalu sangat mengharukan," ucapnya pada situs resmi Manchester City.

"Dalam 10 tahun itu saya bisa memenangkan banyak trofi dan bisa membantu Klub menjadi salah satu yang terpenting di dunia."

"Saya sangat berterima kasih kepada Klub karena membuat patung ini sebagai pengakuan atas karir sepak bola saya di Manchester. Itu adalah sesuatu yang sangat istimewa," seru Aguero.

Layak Untuk Didedikasikan Kepada Sergio Aguero

Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, juga memberikan komentarnya soal patung Sergio Aguero ini. Ia mengatakan Aguero memang layak mendapatkan penghargaan tersebut berkat dedikasinya yang luar biasa di klub tersebut.

“Kontribusi Sergio Aguero untuk Manchester City di era yang menentukan bagi Klub tidak dapat dilebih-lebihkan. Ia tanpa diragukan lagi adalah salah satu pemain terhebat yang pernah memainkan game ini," pujinya.

Selama di Manchester City, Aguero berhasil mengoleksi 15 gelar juara. Ia mengemas 260 gol dalam 390 penampilan bersama The Citizen.
 

Tag : #sergio aguero    #manchester city    #sepakbola    #liga inggris   

Baca Juga