Julian Alvarez resmi ke Manchester City (Sumber Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

Bursa Transfer: Manchester City Resmi Datangkan Julian Alvarez, The Next Aguero

Michael | Sepakbola | 01-02-2022

Parboaboa.com – Manchester City berhasil mendatangkan penyerang asal Argentina Julian Alvarez dari River Plate menjelang penutupan bursa transfer Januari 2022.

Julian Alvarez dianggap banyak pihak merupakan penerus dari Sergio ‘Kun’ Aguero yang memutuskan pensiun pada musim ini akibat permasalahan pada jantungnya.

Dikutip dari situs resmi Manchester City, Alvarez yang kini berusia 22 tahun dikontrak jangka panjang selama lima setengah musim di Etihad Stadium. Kontrak Alvarez dengan The Citizens baru akan berakhir pada 2027 mendatang.

“Julian adalah pemain yang kami pantau selama beberapa kali,” kata Direktur sepak bola Manchester City Txiki Begiristain.

“Dia mampu beroperasi di sejumlah posisi menyerang, dan kami sangat yakin dia salah satu pemain penyerang muda terbaik di Amerika Selatan,” ucap Begiristain menambahkan.

Begiristain optimis Alvarez bisa memenuhi kebutuhan Manchester City akan sosok penyerang yang tajam. Sejak Aguero kehilangan ketajaman dalam beberapa musim terakhir, Manchester City belum menemukan kembali sosok yang haus gol seperti itu.

Gabriel Jesus yang direkrut sejak 2017 belum memenuhi harapan hingga saat ini. Ferran Torres juga diharapkan bisa jadi pengganti Aguero, namun akhirnya dijual ke Barcelona pada bursa transfer tengah musim ini. 

Alvarez menjalani debut pertamanya bersama tim senior River Plate pada Oktober 2018. Sejak saat itu, pemain kelahiran Calchim tersebut menorehkan catatan sebagai penyerang muda terbaik di Argentina.

Dalam 96 pertandingan dengan River Plate, Alvarez mengemas 36 gol dan memberikan 25 assist, termasuk satu gol dalam kemenangan 4-0 atas Racing yang memastikan mereka meraih gelar juara Liga Argentina, November 2021.

Di Timnas Argentina, Alvarez debut pertama kali saat melawan Chile dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 sebagai pemain pengganti Angel Di Maria. Dia juga bagian dari skuad Tim Tango yang memenangi Copa America 2021.

Meski berhasil bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer Januari 2022, namun Julian Alvarez akan tetap bermain bersama River Plate hingga akhir musim ini sebagai pemain pinjaman. 
 

Tag : #bursa transfer    #julian alvarez    #manchester city    #liga inggris    #river plate   

Baca Juga