Bernardo Silva mencetak gol keempat Manchester City (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Manchester City vs Real Madrid: The Citizens Kalahkan Los Blancos 4-3!

Michael | Sepakbola | 27-04-2022

PARBOABOA – Manchester City berhasil meraih kemenangan saat menjamu Real Madrid pada leg pertama Liga Champions 2021/22, Rabu (27/4) dini hari WIB. The Citizens kalahkan Los Blancos dengan skor 4-3.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City menang berkat gol yang dicetak oleh Kevin de Bruyne (2’), Gabriel Jesus (11’), Phil Foden (53’), dan Bernardo Silva (74’). Sementara Madrid memperkecil ketertinggalan lewat Karim Benzema (33’, 82’) dan Vinicius Junior (55’).

Kemenangan ini menjadi modal bagus untuk City menghadapi leg kedua di Santiago Bernabeu. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke final Liga Champions 2021/2022. Berbeda dengan Madrid yang harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Tambahan dua gol yang dicetak Karim Benzema, membuat ia memuncaki daftar top skor Liga Champions 2021/2022 dengan raihan 13 gol melewati torehan 12 gol Robert Lewandowski yang sebelumnya memuncaki daftar tersebut.

Jalannya Pertandingan

Manchester City bermain mendominasi sejak pertandingan dimulai. Taktik berjalan lancar sehingga Madrid harus kebobolon saat laga masih berjalan dua menit.

Kevin de Bruyne berhasil memanfaatkan umpan silang Riyad Mahrez dan menendang bola ke sisi kiri gawang. Skor 1-0 untuk Manchester City.

Berhasil unggul cepat, membuat Manchester City bermain lebih menekan. Pertahanan Madrid pun terlihat kesusahan untuk menahan serangan yang dilancarkan skuad asuhan Pep Guardiola.

Memasuki menit ke-11, Gabriel Jesus berhasil menambah keunggulan City menjadi 2-0 lewat sepakan ke sisi kanan gawang memanfaatkan operan dari De Bruyne. Skor 2-0.

Tertinggal dua gol dalam kurun waktu 11 menit membuat Madrid bermain lebih terbuka. Hasilnya beberapa peluang berhasil diciptakan Karim Benzema dan Vinicius Junior, namun belum berhasil menjadi gol.

Akhirnya pada menit ke-33, Karim Benzema berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat tembakan terukur yang sempat membentur tiang gawang.

Tidak ada tambahan gol yang terjadi, skor 2-1 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, Manchester City masih tetap mendominasi dan mengontrol jalannya pertandingan, sementara Madrid berusaha menemukan ritme permainani terbaik mereka.

Pada menit ke-48, Riyad Mahrez hampir saja membawa City unggul 3-1 andai sepakannya tidak membentur tiang gawang.

Lima menit berselang, Manchester City akhirnya merubah skor menjadi 3-1 setelah Phil Foden melepaskan sundulan jarak dekat memaksimalkan umpan silang Fernandinho.

Semakin jauh tertinggal, Madrid mencoba bermain dengan serangan balik cepat. Taktik ini terbukti berhasil setelah Vinicius Junior mencetak gol pada menit ke-55 lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti yang membuat Ederson terdiam. Skor 3-2.

Di laga ini pertahanan Madrid mudah sekali untuk kehilangan bola dan membiarkan pemain City bergerak leluasa menekan dari kedua sisi penyerangan.

Hal ini memberikan petaka bagi Madrid setelah Bernardo Silva berhasil mencetak gol keempat Manchester City memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti. Sepakan keras Silva berhasil bersarang ke sudut kiri gawang Thibaut Courtois pada menit ke-74. Skor 4-2.

Benzema mencetak gol keduanya dipertandingan ini sekaligus memperkecil kekalahan Madrid menjadi 4-3 setelah di menit ke-82 eksekusi penalti ala ‘Panenka’ yang dilepaskannya berhasil masuk ke gawang City.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang berbahaya, namun kedudukan tetap bertahan. Skor 4-3 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Manchester City vs Real Madrid

  • Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 5-John Stones (25-Fernandinho 36'), 3-Ruben Dias, 14-Aymeric Laporte, 11-Oleksandr Zinchenko;17-Kevin De Bruyne, 16-Rodrigo, 20-Bernardo Silva; 26-Riyad Mahrez, 9-Gabriel Jesus (7-Raheem Sterling 83'), 47-Phil Foden
  • Pelatih: Pep Guardiola
  • Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 2-Daniel Carvajal, 3-Eder Militao, 4-David Alaba (6-Nacho Fernandez 46'), 23-Ferlan Mendy; 10-Luka Modric (19-Dani Ceballos 79'), 15-Federico Valverde, 8-Toni Kroos; 21-Rodrygo (25-Eduardo Camavinga 70'), 9-Karim Benzema, 20-Vinicius Junior (11-Marco Asensio 88')
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
     
Tag : #hasil liga champions    #semifinal    #sepakbola    #manchester city    #real madrid   

Baca Juga