Anthony Martial Dipinjamkan Ke Sevilla (Sumber Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

Bursa Transfer: Resmi! Manchester United Pinjamkan Anthony Martial Ke Sevilla

Michael | Sepakbola | 25-01-2022

Parboaboa.com – Penyerang Manchester United Anthony Martial akan segera berganti seragam pada Januari ini. Dia akan bergabung dengan klub Liga Spanyol Sevilla.

Kedua klub yang terlibat dengan transfe sang pemain sudah mencapai kata sepakat. Martial akan pergi ke Sevilla dengan status pinjaman.

Jurnalis ahli transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa masa peminjaman Martial berlaku selama enam bulan atau hingga Juni 2022.

Selama periode tersebut, Sevilla akan menanggung semua gaji Martial yang mencapai 150.000 poundsterling (sekitar Rp 2,9 miliar) per pekan.

Anthony Martial akan terbang ke Spanyol dalam beberapa jam ke depan untuk menuntaskan kepindahan sementaranya ke Sevilla.

Anthony Martial memang sedang dalam masa-masa sulit di Manchester United, terutama sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho pada awal musim ini (2021-2022).

Pemain yang saat ini berusia 26 tahun itu kehilangan tempat di tim utama. Sejauh ini, Martial baru 11 kali bermain di berbagai ajang dengan berhasil mencetak satu gol.

Kondisi itu membuat Martial bosan dan kesal. Dia kabarnya sempat menolak masuk skuad Manchester United yang dilatih Ralf Rangnick untuk pertandingan melawan West Ham tempo hari.

Namun, kabar miring itu segara diluruskan oleh Anthony Martial, segera setelah isu tersebut muncul. Pemain yang memiliki 30 caps bersama timnas Prancis itu membantah pernah menolak bermain untuk klub.

Anthony Martial sebenarnya masih memiliki kontrak yang berakhir satu setengah musim lagi di Manchester United, yakni sampai 30 Juni 2024.

Namun, demi menit bermain reguler, Martial memilih pindah haluan ke Sevilla. 

Selain Sevilla, Tottenham Hotspur dan Newcastle United juga dikabarkan tertarik mendatangkan pemain yang berseragam Manchester United itu sejak 2015-2016 itu.

Namun, Sevilla menjadi yang terpilih karena klub berjuluk Los Nervionenses itu memang pilihan Martial sendiri.
 

Tag : #bursa transfer    #manchester united    #sevilla    #anthony martial    #liga inggris    #liga spanyol   

Baca Juga