Manchester United resmi konfirmasi kepergian Jesse Lingard (Foto: Reuters)

Manchester United Resmi Mengumumkan Kepergian Jesse Lingard

Michael | Sepakbola | 02-06-2022

PARBOABOA – Raksasa Liga Inggris, Manchester United kembali mengumumkan kepergian pemainnya pada Rabu (1/6/2022). Setelah Paul Pogba, kini giliran Jesse Lingard yang pamit dari Old Trafford.

Sama seperti Pogba, Lingard dipastikan bakal meninggalkan Manchester United ketika kontraknya habis pada akhir Juni 2022 nanti. Klub tujuan Lingard pun hingga kini belum diketahui.

“Mendoakan yang terbaik dalam usaha Anda di masa depan, Jesse Lingard,” tulis Manchester United lewat akun media sosial resmi mereka.

Situasi Jesse Lingard di Manchester United

Musim 2021/2022 menjadi musim yang ingin dilupakan Lingard. Pemain 29 tahun itu tercatat hanya tampil sebanyak 22 kali bersama Manchester United dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Setelah gagal berpindah klub pada Januari lalu, Lingard pun kini dipastikan akan pergi setelah tak masuk dalam rencana manajer terbaru United, Erik ten Hag.

Sejumlah klub kabarnya tertarik untuk mendatangkan Lingard secara gratis pada musim panas ini. Para peminat tersebut antara lain West Ham, AC Milan, hingga Juventus.

Performa Jesse Lingard di Manchester United

Lingard merupakan jebolan akademi Manchester United. Bersama Pogba, ia menjadi pemain andalan Setan Merah muda saat menjuarai FA Youth Cup 2011 yang lalu.

Setelah sempat beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, Lingard mendapatkan kesempatan bermain reguler sejak musim 2015/2016. Namun, di musim 2020/2021 ia dipinjamkan ke West Ham.

Secara keseluruhan, Lingard sudah tampil sebanyak 232 pertandingan dengan mencetak 35 gol bagi Manchester United. Ia juga turut serta menyumbangkan trofi FA Cup, EFL Cup, Community Shield, hingga Liga Europa.
 

Tag : #jesse lingard    #manchester united    #sepakbola    #bursa transfer    #west ham   

Baca Juga