Manchester United segera umumkan transfer Lisandro Martinez (Foto: mundo albiceleste)

Bursa Transfer: Manchester United Segera Dapatkan Lisandro Martinez

Michael | Sepakbola | 15-07-2022

PARBOABOA – Manchester United tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan bek tengah Ajax, Lisandro Martinez.

Bursa transfer musim panas 2022 akan segera menyambut kepindahan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam menuju Manchester United.

Dilansir dari Transfermarkt, Lisandro Martinez merupakan sosok yang memainkan peran vital dalam keberhasilan Ajax menguasai Liga Belanda pada tahun 2021 dan 2022.

Di Eredivisie 2020/2021, Lisandro ikut mencetak tiga gol dan satu assist dalam 26 pertandingan. Adapun di Liga Belanda 2021/2022, Lisandro mengukir satu gol dan tiga assist dari 24 laga.

Kesuksesan di Ajax membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ingin merekrut eks anak asuhnya tersebut.

Apalagi, Lisandro Martinez juga memiliki kelebihan dapat bermain di banyak posisi.

Selama membela Ajax, Lisandro pernah bermain sebagai bek tengah (90 kali), gelandang bertahan (22 kali), bek kiri (7 kali), dan bek kanan (1 kali).

Secara keseluruhan, pesepakbola berusia 24 tahun yang membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021 ini mengemas enam gol dan enam assist untuk Ajax.

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, pun memberikan kabar terbaru terkait proses kepindahan Lisandro Martinez ke Manchester United.

"Semua pihak yang terlibat dalam kesepakatan Lisandro Martinez yakin bahwa tinggal hitungan jam dan detail akhir untuk menyelesaikan kesepakatan antara Manchester United dan Ajax," kata Fabrizio Romano.

"Pertemuan di Amsterdam adalah langkah kunci."

"Kesepakatan sudah berada di tahap akhir," ucap Romano melanjutkan.

Menurut Fabrizio Romano, Manchester United akan menebus Lisandro Martinez dari Ajax dengan dana lebih dari 50 juta euro (sekitar Rp 753 miliar).

Lisandro Martinez akan menjadi pembelian kedua Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022.

Sebelumnya, klub raksasa Liga Inggris tersebut sudah mendatangkan Tyrell Malacia.

Malacia berposisi sebagai bek kiri. Manchester United membeli Malacia dari klub asal Belanda, Feyenoord.

Untuk mendapatkan tanda tangan Tyrell Malacia, Manchester United mengeluarkan dana 15 juta euro (sekitar Rp 226 miliar).

Malacia sudah melakoni debut untuk Man United dalam laga pramusim Liga Inggris kontra Liverpool di Stadion Rajamangala, Selasa (12/7/2022).

Dalam duel yang dimenangi Man United dengan skor 4-0 tersebut, Tyrell Malacia bermain pada babak kedua, tepatnya menit ke-46 untuk menggantikan Luke Shaw.
 

Tag : #bursa transfer    #manchester united    #sepakbola    #lisandro martinez    #ajax amsterdam   

Baca Juga