Mandiri Sediakan ATM Rp10 Ribu, Cocok Buat Anak Kost

PT Bank Mandiri Tbk telah menyediakan ATM setor tarik tunai dengan nominal baru, yakni Rp 20 ribu dan Rp10 ribu. Dengan begitu, nasabah bisa menarik uang tunai sebesar Rp10 ribu saja. (Foto: depositphotos)

PARBOABOA, Jakarta – Berbeda dengan bank pada umumnya, PT Bank Mandiri Tbk telah menyediakan ATM setor tarik tunai dengan nominal baru, yakni Rp 20 ribu dan Rp10 ribu. Dengan begitu, nasabah bisa menarik uang tunai sebesar Rp10 ribu saja.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, penyediaan mesin ATM setor tarik tersebut ditujukan untuk memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi nasabah dalam melakukan transaksi tunai.

ATM denominasi kecil tersebut saat ini berada di lima titik di area Jakarta. Di antaranya Plaza Mandiri Gatot Subroto, Sentra Mandiri Menteng, Blok M Plaza, Bank Mandiri Cabang Jalan Sunda, dan SPBU Kahfi Jagakarsa.

Rudy menuturkan, layanan tersebut ke depannya akan diperluas ke lokasi yang berpotensi membutuhkan nominal kecil. Khususnya bagi para pelaku UMKM.

"Inisiatif ini kami hadirkan sebagai wujud kehadiran Bank Mandiri dalam memberikan total solusi keuangan bagi nasabah setia kami," ujarnya, Kamis (26/1/2023).

Sebelumnya, Keberadaan mesin ATM ini sempat heboh di media sosial hingga digadang-gadang sebagai penyelamat anak kos. Aksi tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh pemilik TikTok @aerox125pelan.

“Solusi untuk anak kos di akhir bulan,” katanya dalam keterangan unggahan.

Pria dalam video mengungkap bahwa ATM itu merupakan ATM istimewa yang jarang ditemui. Sebab, mesin ATM yang bisa menarik pecahan Rp10 ribu baru pertama kali ditemukannya. 

“Mungkin nemuin ATM pecahan Rp20 ribu itu susah. Di sini ada ATM pecahan ceban, ini kalau gak percaya. Ini pecahan 10 rebu. Jarang banget,” katanya.

Lantas, video tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet, mulai dari yang belum tahu hingga yang pernah menjumpai. Bahkan, tak sedikit warganet yang meminta ATM tersebut disediakan di lokasinya.

"Hah ada loh wkw."

"Ini dimana ngebantu banget kalo mau lebaran 🤣."

"Tolong harus ada dimana mana biar bisa menghematt, kalo ambil 100 tu sung melayang 😭."

"Tolong atmnya sediaan sebelah kosan gua."

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS