Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro

Mantan Menteri Departemen Penerangan Menghembuskan Nafas Terakhir

sondang | | 04-07-2021

Kabar duka kembali terdengar, kali ini datang dari Partai Golkar. Mantan Menteri Departemen Penerangan (sekarang Kementerian Komunikasi dan Informatika) Harmoko meninggal dunia. Dia meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) malam ini.

 "Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli pada jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto," kata Ketua DPP Golkar Dave Laksono kepada wartawan, Minggu (4/7/2021) dikutip dari detikcom.

Dave minta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan oleh Mantan Menteri Penerangan Era Presiden Soeharto itu. "Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau dan mohon doanya insya Allah beliau husnul khotimah," katanya.

Kabar meninggalnya Harmoko turut dibenarkan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. "Iya benar mas (Pak Harmoko meninggal dunia)," kata Bamsoet lewat keterangan tertulis. Belum ada informasi mengenai penyebab wafatnya Harmoko.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengonfirmasi kabar tersebut. Ia pun menyatakan dukacita atas wafatnya Harmoko. "Kiranya almarhum Bapak Harmoko mantan Menteri Penerangan RI beristirahat dalam damai dan mendapat tempat yang layak dalam surga yang kekal," kata Johnny saat dihubungi, Minggu.

Jenazah Harmoko akan disemayamkan di rumah duka di Kuningan, Jakarta Selatan. "Iya (disemayamkan di rumah duka Jalan Taman Patra XII No 14 Jaksel," kata Pianis Ananda Sukarlan, kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

Ananda mengatakan saat ini jenazah belum tiba di rumah duka. Jenazah sedang dalam perjalanan dari RSPAD Gatot Subroto. "Sedang dibawa ke rumah duka," katanya. Ananda belum mengetahui sakit yang diderita oleh Harmoko sebelum meninggal. Sementara, untuk pemakaman masih menunggu informasi dari keluarga.

Tag : #nasional    #kesehatan   

Baca Juga