Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: AP Photo/Antonio Calanni)

Setelah 110 Hari Menepi Akibat Cedera, Marc Marquez Kembali Tampil di MotoGP Aragon 2022

Juni | Olahraga | 14-09-2022

PARBOABOA – Marc Marquez dipastikan kembali balapan di MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9). Hal ini diumumkan melalui situs resmi Honda Racing Corporation (HRC) pada Selasa (13/9), usai pembalap Repsol Honda tersebut menjalani dua hari tes di Misano dan latihan secara intensif di rumah.

"Setelah menyelesaikan tes dua hari yang bermanfaat di Misano dan melanjutkan latihan intensif di rumah, Marquez dan tim Repsol Honda telah menetapkan tanggal untuk kembali: MotoGP Aragon," tulis pihak Repsol Honda.

Tanda-tanda Marquez kembali balapan di MotoGp Aragon 2022 sudah muncul sejak pekan lalu, ketika ‘The Baby Alien’ menjalani tes selama dua hari di Misano.

Pada tes yang berlangsung selama dua hari tersebut, Marc Marquez melahap total 100 putaran. Marquez mengemas catatan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 31,642 detik hanya sekitar setengah detik di belakang Fabio Quartararo, yang menjadi pebalap tercepat.

Latihan bebas hari pertama MotoGp Aragon 2022, Jumat (16/9), akan menjadi kembalinya Marquez setelah 110 hari absen karena harus menjalani operasi keempat pada bagian humerus.

"Setelah 110 hari terakhir membalap dengan mesin MotoGP di Grand Prix Italia pada 29 Mei, Marc Marquez akan kembali berkompetisi di Grand Prix Aragon. Sejak menjalani operasi keempat yang sukses pada humerus kanannya, juara dunia delapan kali itu telah mengikuti bimbingan ketat dari tim medisnya untuk memfasilitasi pemulihan penuh," tulis pihak Honda.

"Setelah banyak pemeriksaan, konsultasi dan tes, semua yang terlibat puas dengan pemulihan yang dilakukan, dan Marquez sekarang akan mengambil langkah selanjutnya dalam rehabilitasi, yakni kembali tampil di MotoGP," sambung pihak Honda.

Tidak ada target tinggi bagi Marquez di MotoGP Aragon 2022. Pihak Honda hanya ingin melihat perkembangan Marquez dalam situasi balapan MotoGP.

"Tujuan akhir pekan ini adalah untuk terus meningkatkan kebugaran Marquez di atas motor dan menilai performanya selama intensitas akhir pekan dan balapan Grand Prix. Lahir di Cervera, MotorLand Aragon benar-benar dapat dianggap sebagai sirkuit kandang bagi Marquez dan para penggemar tuan rumah selalu membantu mendukung performanya di trek," tulis Honda.

Pernyataan Resmi Marc Marquez

"Seperti yang kalian lihat, aku tersenyum yang berarti aku akan berada di GP Aragon. Untuk balapan, tentu saja," ucap Marquez di akun media sosialnya.

"Setelah berbicara dengan para dokter dan tim, kami telah memutuskan bahwa yang terbaik untuk pemulihanku adalah terus berada di atas motor, menambahkan kilometer untuk tahun depan."

"Melakukannya di GP Aragon di depan seluruh fans itu rasanya tidak ternilai. Aku yakin dukungan kalian akan membantuku melalui sepanjang akhir pekan. Menantikan hari Jumat dan menunggangi motor lagi," cetus Marquez.

Marc Marquez hanya tampil pada enam balapan MotoGP 2022, dengan finis terbaiknya berada di posisi keempat saat MotoGP Jerez, Spanyol. Sedangkan di MotoGP Aragon mendatang, Marquz sudah lima kali keluar menjadi juara dan satu kali runner-up.

Tag : #marc marquez    #MotoGP    #olahraga    #Repsol Honda    #Aragon    #The baby alien   

Baca Juga