Matthew White dan Prilly Latuconsina saat syuting film Danur (Foto: instagram @official.mattwhite)

Pemeran Film Danur, Matthew White Meninggal Dunia

Sondang | Hiburan | 24-01-2022

PARBOABOA, Siantar – Kabar duka kembali datang dari kalangan selebritis. Aktor cilik, Matthew White dikabarkan meninggal dunia di usia 12 tahun pada Minggu (23/1) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Jakarta. Setelah meninggal Jenazah Matthew kemudian dibawa ke Tegal untuk dimakamkan hari ini, Senin (24/1).

"Hari ini dimakamkan di Tegal," kata manajer Matthew White dalam pesan singkat kepada wartawan.

Kabarnya, Matthew meninggal karena penyakit diabetes. Manajer Matthew White mengatakan, sang aktor cilik itu sudah lama mengidap diabetes.

"Dari sejak kenal menjadi talent kami (jadi sebelum film Danur 2) tayang, Matt sudah ada riwayat diabetes. Sebelum kami kenal sudah ada riwayat, jadi sebelum 2018 sudah ada," jelasnya.

Pemeran utama Danur, Prilly Latuconsina memberikan ungkapan duka di Instagram @prillylatuconsina96. Di sana, Prilly mengunggal video percakapan dirinya dengan Matthew.

“dear Matthew, Anak baik, anak pinter, anak manis. sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg, Pasti kamu udah bahagia di surga! i miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We Love you Matt! minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa,” tulis Prilly.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh penulis cerita di film Danur, Risa Saraswati. Melalui akun instagramnya, Risa mengunggah sebuah video yang menampilkan bocah-bocah yang berperan di film Danur termasuk Matthew.

“Ini adalah salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup. Bertemu dengan anak-anak ini, seolah memang sedang bersama dengan Peter dan yang lainnya,” tulis @risa_saraswati.

Risa juga mengungkap bagaimana watak Matthew ketika syuting film Danur. Matthew merupakan anak yang selalu tersenyum, pendiam namun tampak ramah pada siapa pun.

“Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya,” sambungnya.

“Mari sejenak panjatkan doa untuk Matt, agar almarhum husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” tutupnya.

Melihat hal itu, netizen berbondong-bondong mengucapkan belasungkawa di akun instagram Risa maupun Matthew. Mereka turut sedih dengan apa yang dialami Matthew selama ini.

“Rest in peace Matt, turut berduka untuk keluarga semoga diberi kekuatan,” tulis @alxdragstchrst_.

“Rest in peace my bro Matt. God loves you more @official.mattwhite,” tambah @kevinbzezovskitaroreh.

"Innalillahi wa innailaihi Raji'un, ini anak yang paling ganteng dan aku interest banget di movie ini," timpal akun @f.kusuma.s.

Matthew White lahir di Jakarta pada 12 Desember 2009. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Nama Matt terbilang baru di industri hiburan Tanah Air.  Berperan sebagai Hendrick di film "Danur", menjadi titik awal Matt berkarier.

Akting yang bagus juga ditunjukkan Matthew Aktingnya di film "Danur 2: Maddah" dan "Danur 3: Sunyaruri". Hal itu membuatnya kebanjiran job menjadi bintang iklan dan sitkom di salah satu stasiun televisi swasta.

Tag : #prilly latuconsina    #matthew white    #kabar duka    #meninggal dunia   

Baca Juga