Medan PPKM Darurat, Walikota akan Salurkan Bantuan

Medan PPKM Darurat, Walikota akan Salurkan Bantuan

rini | Daerah | 12-07-2021

Pelaksanaan PPKM Darurat di Medan akan dimulai hari ini, Senin (12/7). Walikota Medan Bobby Nasution akan menyalurkan bantuan sosial kepada warga dan pekerja yang terdampak.

"Kita sudah menyepakati untuk masyarakat yang terdampak ini akan kita berikan bantuan sosial. Ini berasal dari APBD," ujar Bobby usai gelar pasukan di Lapangan Merdeka Medan, Senin (12/7/2021).

PiHak Dinas Sosial akan mendata jumlah penerima bantuan selama dua hari ke depan, dan mengkaji siapa saja pekerja terdampak yang layak mendapat bantuan.

"Masyarakat yang terkena dampak terkhusus karyawan yang hari ini kita tutup 100 persen. Tapi masih kita kaji, karena ini masa pendataan dua hari, Dinas Sosial minta waktu dua hari, hari ini sampai besok, data-datanya nanti bisa kita lihat berapa banyak yang terkena dampak," tuturnya.

Ia mengatakan bantuan yang akan diberikan itu bersumber dari APBD Kota Medan. Sehingga masyarakat Medan yang terkena dampak PPKM Darurat, tidak hanya menerima bantuan dari pemerintah pusat.

"Selain memang dalam aturan PPKM darurat itu disampaikan, masing-masing dari 10 juta penerima PKH, 10 juta penerima BLT dari seluruh Indonesia yang masuk dalam PPKM darurat, akan diberikan 10 kg beras itu dari APBN," ujarnya.

Penyaluran bansos ini akan dilakukan secara bertahap. Pemko Medan juga masih mengkaji mekanisme pemberian bantauan apakah berupa uang tunai atau sembako.

Bobby Nasution berharap masyarakat dapat memahami situasi dan kondisi pandemi covid-19 saat ini, dan masyarakat diharapkan dapat melaksankan PPKM darurat dengan baik.

Tag : nasional

Berita Terkait